News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Demonstrasi di Wajo Ricuh, Polisi dan Massa Aksi Saling Dorong

Demonstrasi di Wajo Ricuh, Polisi dan Massa Aksi Saling Dorong

Aliansi Mahasiswa Wajo bersitegang dengan petugas pengamanan dari Polres Wajo saat aksi demonstrasi di depan gedung DPRD Wajo. (Fhyr/Inilahcelebes)
INILAHCELEBES.COM, SENGKANG - Demonstrasi yang digelar oleh Aliansi Mahasiswa Wajo di depan gedung DPRD Wajo, Senin (11/04/22) sempat memanas dan akhirnya ricuh.

Massa aksi yang berorasi meminta Ketua DPRD Kabupaten Wajo, Andi Muhammad Alauddin Palaguna untuk hadir menerima langsung 5 poin aspirasi yang mereka bawakan.

Sekitar satu jam massa aksi berorasi, Ketua DPRD Wajo tak kunjung hadir. Hal ini memicu kemarahan demonstran.

Tak pedulikan imbauan Anggota DPRD Wajo yang menerima aspirasi, massa aksi tetap berupaya menduduki gedung DPRD Wajo. (Fhyr/Inilahcelebes)
"Jika memang Ketua DPRD adalah seorang laki-laki, harus keluar untuk menemui massa aksi. Karena kita sudah tegaskan bahwa kita tidak akan menerima siapapun kecuali Ketua DPRD," tegas Presiden AMIWB, Syaifullah.

Sementara itu, Jenderal Lapangan, Wahyudi mengancam, jika Ketua DPRD Wajo tak kunjung datang, maka massa aksi akan menduduki kantor DPRD Wajo.

Dalam komandonya, dia memerintahkan massa aksi untuk memasuki ruang paripurna DPRD.

Ketegangan terjadi saat massa aksi yang berupaya menduduki ruang paripurna dihalangi oleh petugas kepolisian dari Polres Wajo yang mengamankan jalannya aksi. Aksi saling dorong pun terjadi antara kepolisian dan massa aksi.

Ketegangan berujung aksi saling dorong antara petugas kepolisian dengan massa aksi. (Fhyr/Inilahcelebes)
"Bapak kepolisian, ini parlemen, ini rumah rakyat. Izinkan masyarakat, mahasiswa, dan pemuda masuk ke dalam. Ini tempat masyarakat. Kenapa dihalangi masuk," seru Wahyudi.

Setelah kedua belah pihak melakukam mediasi, ketegangan pun dapat direda. Massa aksi akhirnya diizinkan masuk ke ruang paripurna DPRD Wajo. (Fhyr)

Editor: Hrd

Tags

Newsletter Signup

Masukan Email anda untuk mendapatkan Info update Terbaru kami langsung di email anda secara gratis.

Posting Komentar