Aliansi Mahasiswa Wajo Turun ke Jalan, Tolak Jokowi 3 Periode

Aliansi Mahasiswa Wajo menggelar orasi di seputaran tugu BNI Sengkang. (Fhyr/Inilahcelebes)
INILAHCELEBES.COM, SENGKANG - Ratusan mahasiswa dari sejumlah kampus yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Wajo turun ke jalan untuk menyuarakan aspirasi mereka, Senin (11/04/22).

Aliansi ini terdiri dari BEM kampus Lamaddukkelleng, BEM Universitas Puangrimaggalatung, HMI MPO Cabang Wajo, dan AMIWB.

Demonstrasi ini memulai titik aksinya di Tugu BNI Sengkang, Jl Jend Sudirman, Sengkang. Puluhan aparat gabungan dari TNI dan Polri berjaga-jaga di lokasi untuk mengamankan jalannya aksi.

Dalam orasinya, Jenderal Lapangan, Wahyudi mengatakan, wacana perpanjangan masa jabatan presiden menjadi 3 periode sangat menciderai demokrasi di Indonesia karena tidak sesuai dengan konstitusi / Undang-Undang yang berlaku.

"Negara kita dalam kondisi yang tak baik-baik saja, malah ada sekelompok kepentingan yang minta 3 periode. Ini jelas bentuk pelanggaran konstitusi," tegasnya.

Demonstran membentangkan sejumlah poster yang memuat uneg-uneg mereka. (Fhyr/Inilahcelebes)
Hal itu, kata dia, diperparah lagi kenaikan PPN dari 10 persen menjadi 11%. Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis premium bakal dihilangkan, disusul kenaikan harga BBM jenis Pertamax, dan kemudian diikuti terjadi kelangkaan BBM jenis Perlite.

Tak hanya itu, minyak goreng pun sempat hilang dari pasaran. Saat stok kembali normal, namun harga jualnya malah naik.

"Atas kondisi itu, kami secara tegas menolak Presiden Jokowi 3 periode dan penundaan Pemilu 2024," tegasnya.

Usai melakukan orasinya, massa kemudian bergerak ke Gedung DPRD Wajo. (Herdi)

Editor: Yd

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال