News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Hadiri Rapat Paripurna, Wakil Bupati Wajo Minta OPD Tindaklanjuti Rekomendasi DPRD

Hadiri Rapat Paripurna, Wakil Bupati Wajo Minta OPD Tindaklanjuti Rekomendasi DPRD

Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Wajo tentang Penyerahan Rekomendasi DPRD Terhadap LKPJ Kepala Daerah Tahun Anggaran 2021
INILAHCELEBES.COM, SENGKANG - Wakil Bupati Wajo, Amran SE membacakan sambutan Bupati Wajo pada Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Wajo tentang Penyerahan Rekomendasi DPRD Terhadap LKPJ Kepala Daerah Tahun Anggaran 2021 yang digelar di Ruang Rapat Paripurna DPRD Wajo, Selasa (05/04/22) malam.

Wakil Bupati Wajo, Amran SE meminta kepada seluruh Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang terkait untuk menindaklanjuti rekomendasi yang disampaikan oleh DPRD Kabupaten Wajo terhadap Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Kepala Daerah tahun 2021.

Menurutnya, rekomendasi tersebut merupakan suara rakyat yang disampaikan melalui para Anggota DPRD yang terhormat untuk ditindaklanjuti.

Rapat Paripurna tersebut dipimpin oleh Ketua DPRD Kabupaten Wajo didampingi oleh para Wakil Ketua DPRD. 

Turut hadir para Anggota DPRD, jajaran Forkopimda atau diwakili, Sekretaris Daerah, Para Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Tim Penyusun LKPJ, Insan Pers serta undangan lainnya.

Pada kesempatan itu, Amran mengakui bahwa selama 3 tahun terakhir, pembahasan LKPJ senantiasa diwarnai dengan dinamika, yang pada intinya mengarah pada perubahan yang konstruktif, baik karena adanya perubahan peraturan perundang-undangan maupun pembaharuan dalam sistematika maupun isi laporan.

"Selama 12 kali pembahasan antara DPRD dan pemerintah daerah menunjukkan bahwa kita semua mempunyai jiwa yang kuat, semangat untuk bangkit menuju kemajuan dan kesejahteraan berlandaskan nilai-nilai budaya masyarakat Wajo sesuai tema Hari Wajo yang ke-623 yang beberapa hari lalu kita telah peringati," ucapnya.

Penyerahan Rekomendasi DPRD Terhadap LKPJ Kepala Daerah Tahun Anggaran 2021 dari Ketua DPRD kepada Wakil Bupati Wajo
Semangat Yassiwajori telah anggota DPRD tunjukkan melalui Anggota DPRD yang terlibat dalam pansus LKPJ ini. Dokumen LKPJ yang tahun ini mempunyai ketebalan yang sangat signifikan, sesungguhnya juga menunjukkan ketebalan niat, kesungguhan hati dan tindakan kita semua untuk mewujudkan pemerintah yang amanah, melayani masyarakat agar menuju kemajuan dan kesejahteraan.

"Untuk segala kerja dan kinerja Pansus LKPJ ini yang tanpa kenal lelah, tanpa melihat detik, menit dan jam yang telah bergulir dengan selalu mencurahkan waktu, tenaga dan pikiran untuk menuntaskan pembahasan LKPJ ini tanpa henti, tiada kata yang dapat saya ucapkan, selain Jazamullah Khairan Katsiran, semoga Allah SWT senantiasa membalas semuanya dengan kebaikan dan pahala yang berlipat ganda. Aamiin Ya Rabbal Alamin," ucapnya.

Amran menuturkan bahwa  LKPJ ini, masih memerlukan pembenahan guna menuju kesempurnaan. "Untuk itu saya juga mengapresiasi kepada Tim Penyusun LKPJ beserta kepala perangkat daerah yang telah menyusun laporan LKPJ tahun ini," ucap Amran.

Amran mengajak untuk terus saling berkoordinasi, bekerjasama dan bersinergi mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik. "Mari selalu kita jaga mekanisme check and balance dalam proses kepemerintahan. Kerja dan kinerja masih terus berjalan, malah ke depan harus semakin ditingkatkan," ujarnya. (Adv)

Tags

Newsletter Signup

Masukan Email anda untuk mendapatkan Info update Terbaru kami langsung di email anda secara gratis.

Posting Komentar