News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Berkunjung ke Wajo, Legislator Senayan HM Aras Paparkan Kinerjanya

Berkunjung ke Wajo, Legislator Senayan HM Aras Paparkan Kinerjanya

Anggota DPR RI, Dr. H. Muh. Aras menggelar sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan. (Fhyr/IC)
Sengkang - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, Dr H Muh Aras memaparkan sejumlah programnya yang telah terealisasi, khususnya di Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan.

Hal itu diutarakannya saat menggelar sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di Aula Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Wajo, Jumat (10/6/22).

Aras menuturkan, telah banyak program yang disalurkannya di Kabupaten Wajo, yang merupakan penyumbang suara terbesar ketiga untuk dirinya saat Pileg 2019 lalu.

Program yang disalurkannya itu kini tengah dinikmati manfaatnya oleh masyarakat Kabupaten Wajo, meski dua tahun terakhir Indonesia dilanda Pandemi COVID-19.

"Program yang sudah terlaksana, di antaranya pembuatan MCK (Mandi, Cuci, Kakus) di 8 pesantren dan akan menyusul beberapa pesantren lainnya," ujar Legislator Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini.

"Yang penting memenuhi persyaratan, memiliki nomor statistik dari Kemenag, memiliki lokasi, dan memiliki minimal 50 santri yang nginap (di asrama)," lanjutnya.

Program Bedah Rumah juga telah dilaksanakan oleh Aras. Namun, dia menuturkan, memilih lokasi penyaluran bedah rumah pada tempat yang belum pernah mendapat bedah rumah dari Anggota DPR lainnya.

"Untuk mencegah kekumuhan, kami juga telah merealisasikan Program Kotaku di Paduppa, Kecamatan Tempe," kata Aras.


Program lainnya, Bedah Kelas Madrasah juga telah berjalan saat ini. "Yang rusak berat bisa dibantu. Tapi untuk sementara ini, yang bisa dibantu hanya madrasah yang berstatus negeri," ungkapnya.

Sementara, terkait sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan tersebut, Aras berharap agar seluruh lapisan masyarakat dapat menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari.

‘’Kita harapkan sosialisasi 4 pilar kebangsaan, Undang-Undang Dasar, Pancasila, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika, apa yang terkandung di dalamnya bisa betul-betul dilaksanakan seluruh lapisan masyarakat, terkhusus penyuluh dan tenaga pendidik di Kabupaten Wajo,’’ ujarnya.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Wajo dan jajarannya, Ketua DPC PPP Kabupaten Wajo Sufriadi Arif beserta para pengurus PPP, Pimpinan Pondok Pesantren As’adiyah, Kepala KUA dan Penyuluh Agama se-Kabupaten Wajo, pemuda lintas Agama, Forum kerukunan umat beragama, Kepala MAN dan MIN, dan tokoh masyarakat.

Diketahui, pada hari kedua kunjungannya di Wajo, Sabtu (11/6), Aras bersama rombongan akan meninjau jembatan gantung di Kecamatan Pammana dan Belawa. (Hrd)

Editor: Yd

Tags

Newsletter Signup

Masukan Email anda untuk mendapatkan Info update Terbaru kami langsung di email anda secara gratis.

Posting Komentar