Persiapkan Pembentukan Gakkumdu Pemilu 2024, Bawaslu Wajo Kunjungi Kejari

Kepala Kejaksaan Negeri Wajo, Ramdoni menerima kunjungan Bawaslu Wajo di ruang kerjanya. (doc. bawaslu)

Sengkang - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Wajo bakal membentuk Sentra Penegakan Hukum (Gakkumdu) untuk Pemilu 2024. Untuk itu, Bawaslu melakukan kunjungan dan koordinasi bersama Kepala Kejaksaan Negeri Wajo, Rabu (6/7/22).

Kunjungan itu mengingat Kejaksaan merupakan salah satu unsur yang tergabung dalam Gakkumdu Pemilu, di samping Polri dan Bawaslu. Tiga lembaga ini bahu membahu dalam upaya penegakan hukum, khususnya Pidana Pemilu dalam tiap momen Pemilu dan Pemilihan.

Ketua Bawaslu Wajo, Abdul Malik Muhammad berterima kasih kepada Kepala Kejari Wajo beserta seluruh jajarannya atas pertemuan tersebut. 

Menurutnya, sinergitas tiga lembaga ini adalah satu kesatuan. Ibarat sebuah keluarga kecil yang selalu bersama menegakkan keadilan Pemilu dan pemilihan.


"Oleh karena pentingnya Gakkumdu, maka kami akan selalu saling berkoordinasi untuk mewujudkan Pemilu 2024 yang berintegritas,” ujar Malik.

Sementara itu, Kepala Kejari Wajo, Ramdoni mengaku sangat menyambut kunjungan Ketua dan Anggota Bawaslu Wajo.

“Kami senantiasa siap untuk selalu bersama dengan Bawaslu dan Polri dalam naungan Gakkumdu. Kita bersinergi bersama-sama mendukung penuh penegakan hukum Pemilu, khususnya di Kabupaten Wajo pada  Pemilu 2024," tuturnya. (Red)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال