Sepekan Menjabat, Kapolres Wajo Kunjungi Tokoh Masyarakat Demi Pastikan Harkamtibmas

Kapolres Wajo, AKBP Fachtur Rochman bersilaturahmi di kediaman Ketua PWI Wajo, Rukman Nawawi (kopiah hitam).
Pitumpanua - Kapolres Wajo, AKBP Fachtur Rochman melakukan kunjungan ke warga di Jl Makmur, Kelurahan Siwa, Kecamatan Pitumpanua yang merupakan wilayah hukum Polsek Urban Pitumpanua, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan, Senin (18/7/22).

AKBP Fachtur Rochman yang baru sepekan menjabat ini bersama PJU Polres Wajo juga mengunjungi kediaman tokoh masyarakat, Rukman Nawawi.

Kunjungan ini dimaksudkan dalam rangka menjalin silaturahmi dan memastikan situasi pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (harkamtibmas) berjalan kondusif.

Dalam kunjungannya, Kapolres Wajo menuturkan tujuan dari kunjungan ini untuk lebih mendekatkan diri ke masyarakat.

"Tugas kami selaku anggota Polri, yakni menjaga harkamtibmas yang tentunya bisa terlaksana dan tercapai tujuannya atas dukungan dari masyarakat, khususnya di Pitumpanua," kata Fachtur Rochman.

Dukungan itu, kata Fachtur, tentunya diawali dari tokoh masyarakat, tokoh agama, dan perangkat-perangkat yang ada di Kecamatan Pitumpanua.

"Tetap jalin komunikasi, baik itu kepada warga maupun jajaran Tripika Pitumpanua. Jadi baik itu Kapolsek, Danramil, dan Camat harus berkolaborasi untuk mencapai terciptanya suasana damai sejahtera dan makmur," ujar mantan Kapolres Maros ini.

Terkait penambahan anggota di Polsek Urban Pitumpanua, Fathur mengatakan akan berkordinasi dengan Ketua DPRD dan Forkopimda, khususnya Bupati Wajo terkait dengan pelayanan masyarakat.

Diakuinya, Polsek Urban Pitumpanua masih kekurangan jumlah personel. "Kami akan segera berkoordinasi dengan Polda guna mencari jalan keluarnya agar pelayanan masyarakat bisa kami maksimalkan," pungkasnya.

Sementara itu, tokoh masyarakat Kecamatan Pitumpanua, Rukman Nawawi mengungkapkan, kunjungan Kapolres Wajo ini merupaka  bentuk silaturahmi dalam waktu sepekan menjabat selaku Kapolres Wajo.

"Atas nama pribadi dan lembaga PWI Wajo mengucapkan terima kasih banyak atas sinergitas, kesempatan, dan kesediaannya bertandang ke rumah kami bersama PJU Polres Wajo," ujar Rukman yang juga Ketua PWI Wajo ini.

"Dalam waktu dekat, kami akan menjadwalkan pertemuan antara Kapolres Wajo dengan seluruh pengurus PWI Wajo sebagaimana usulan Kapolres Wajo," tutur mantan wartawan Pedoman Rakyat ini. (Hms Res)

Editor: Hrd

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال