Utusan Inilah Celebes Raih Juara Harapan I Lomba Menulis Piala Kapolda Sulsel

Kabid Propam Polda Sulsel, Kombes Pol Agoeng Adi Koerniawan menyerahkan hadiah kepada Wartawan Inilah Celebes, Firmansyah. (Herdi/IC)
Makassar - Lomba Menulis Karya Jurnalistik dan Domino yang memperebutkan Piala Kapolda Sulsel telah usai dan mendapat respon positif dari para wartawan yang bertugas di wilayah hukum Polda Sulsel.

Ketua Panitia Lomba AKBP Astut mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan sebagai rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-76 ini diikuti sebanyak 172 peserta yang terdiri atas 68 peserta Lomba Karya Tulis Jurnalistik dan 104 peserta Lomba Domino.

Pada lomba tersebut, utusan media Inilah Celebes, Firmansyah berhasil meraih juara Harapan I pada lomba Menulis Karya Jurnalistik dan membawa pulang uang pembinaan senilai Rp1.500.000 dari Kapolda Sulsel.

Sementara yang berhasil meraih juara I Lomba Menulis diraih oleh Nasrun Majid (lutimterkini.com), disusul oleh Abdul Muin (Merpos) dan Mustamin (TVRI Sulsel) di posisi juara II dan juara III. Sementara juara Harapan II diraih oleh Endra Mardani (fajar.co.id) dan disusul M. Dahlan Abubakar (republiknews.co.id) sebagai juara Harapan III.

"Alhamdulillah, ini merupakan pengalaman pertama saya mengikuti lomba menulis dan bisa mendapat juara. Meskipun juara Harapan I tetap harus disyukuri, apalagi ini kan se-Sulsel," ujar Firman yang merupakan pemegang kartu Wartawan Utama Dewan Pers ini.

"Suatu kebanggaan bisa berkompetisi bersama rekan-rekan jurnalis se-Sulsel. Capaian ini juga berkat sinergitas antara Polres Wajo dan teman-teman jurnalis yang terus menjaga silaturahmi," tambahnya.

Kapolda Sulsel Irjen Pol Nana Sudjana didampingi sejumlah PJU Polda Sulsel melakukan Salam Presisi bersama seluruh pemenang Lomba Menulis.
Sementara, Kapolda Sulsel Irjen Pol Nana Sudjana didampingi sejumlah PJU Polda Sulsel telah menyerahkan langsung hadiah kepada para pemenang lomba menulis dan domino di Aula Mappaoddang Polda Sulsel, Jumat (15/7/22).

Kapolda mengatakan, lomba jenis ini akan terus dilaksanakan pada setiap Hari Ulang Tahun Bhayangkara selama dia memimpin Polda Sulsel.

“Kegiatan seperti ini akan terus dilaksanakan tiap peringatan Hari Bhayangkara dan saya akan turunkan ke Kapolda-Kapolda selanjutnya," kata mantan Kapolda ke-39 Metro Jaya saat usai menyerahkan hadiah kepada para pemenang.

Ketika membuka lomba tersebut, Kapolda kelahiran Cirebon (26 Maret 1965) itu mengatakan, selama dua tahun pandemi Covid-19 pihaknya tidak melaksanakan kegiatan seremoni seperti ini.

Pada kesempatan itu, Irjen Nana sangat mengapresiasi sinergitas yang terbangun antara Polri dan pekerja media.

"Polri institusi negara, sementara media institusi swasta. Namun keduanya saling membutuhkan. Polri membutuhkan pemberitaan, media membutuhkan berita,” ujar Nana Sudjana yang mulai memangku jabatan sebagai Kapolda Sulsel sejak 31 Oktober 2021.

Oleh sebab itu, Polda Sulsel sudah menyiapkan Press Room (Balai Wartawan) bagi para pekerja pers yang sering meliput di Polda Sulsel.

“Hanya masih kosong karena mungkin para wartawan lebih banyak beraktivitas di pusat kota,” tuturnya. (Herdi)

Editor: Yade

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال