Terima Dua Penghargaan dari Kemenag Sulsel, MAN 1 Bulukumba Bertekad Pertahankan

Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Bulukumba menerima dua penghargaan yang diserahkan langsung Kakanwil Kemenag Sulsel
Makassar - Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Bulukumba menerima dua penghargaan, yakni penghargaan sebagai satuan kerja dengan penggunaan barang milik negara terbaik dan penyusunan laporan barang milik negara terbaik tahun 2021.

Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Sulawesi Selatan, Khaeroni menyerahkan langsung penghargaan ini kepada Kepala Madrasah Syarifuddin dan Ambo Rappe sebagai penyusun laporan BMN/Keuangan di Arthama Hotel Makassar baru-baru ini.

Penganugerahan tersebut diumumkan bersamaan dengan pelaksanaan penyusunan dan penyampaian laporan keuangan lingkup Kemenag Sulsel semester I tahun 2022. Kemenag Sulsel sendiri selaku unit akuntansi pembantu penggunaan anggaran wilayah dan sebagai konsolidator laporan keuangan tingkat satuan kerja.

Atas pencapaian itu, Kepala MAN 1 Bulukumba, Syarifuddin menyampaikan apresiasi kepada jajarannya. Penghargaan yang diterima ini bukanlah kesuksesan pimpinan semata, akan tetapi berkat kerja keras segenap tim dan warga madrasah dalam mengelola penggunaan barang milik negara dan menyusun laporan barang milik negara.

“Alhamdulillah atas hasil tahun ini. Terimakasih atas kerja keras semua pihak. Mudah-mudahan dapat kita pertahankan dan kita tingkatkan di masa yang akan datang,” harapnya, Selasa (19/7/22).

Penyusun laporan BMN/Keuangan MAN 1 Bulukumba, Ambo Rappe mengucapkan rasa syukur atas pencapaian tersebut dan menjadikannya sebagai pelecut semangat.

Ke depan, pihaknya bakal meningkatkan pengelolaan aset madrasah secara maksimal, dengan pelaporan yang tepat waktu dan tetap meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) pengelola aset dan pelaporan.

"Mudah-mudahan penghargaan ini menjadikan kita untuk lebih berkinerja lebih baik ke depan, bahwa kita akan selalu menjadi lebih baik," terang Ambo Rappe.

Penghargaan ini menjadi kesekian kalinya yang diperoleh MAN 1 Bulukumba dalam hal pengelolaan keuangan dan pelaporan, di samping penghargaan pada bidang lainnya.

Diketahui, MAN 1 Bulukumba mendapatkan penghargaan serupa baik level internal Kementerian maupun external, level provinsi dan nasional di tahun 2022 ini.

"Kita meraih sejumlah penghargaan pada tahun ini, sebelumnya kita meraih penghargaan sistem monitoring dan evaluasi kinerja terpadu (SMART) dari Kementerian Keuangan dengan 10 terbaik nasional dan terbaik 1 Provinsi Sulsel tahun 2021," ujar Bahar, Wakamad Humas MAN 1 Bulukumba. (Ahm)

Editor: Hrd

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال