Binda Sulsel Buka Posko Vaksinasi di RSUD Lamaddukelleng Sengkang, Percepat Vaksinasi di Wajo

Wajo - Pandemi Covid-19 belum berakhir. Badan Intelejen Negara Daerah (Binda) Sulawesi Selatan terus menggenjot capaian vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Wajo.

Beberapa upaya terus dilakukan, salah satunya dengan mendirikan pos vaksinasi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Lamaddukelleng Kota Sengkang, Kabupaten Wajo.

Koordinator BIN Wajo, Anugrah mengatakan, vaksinasi Covid-19 menyasar masyarakat Kabupaten Wajo diperuntukkan bagi mereka yang belum melakukan pemberian vaksin hingga vaksin booster (Dosis 3).

“Kami akan terus melakukan vaksinasi di masyarakat. Ini merupakan upaya BIN untuk membentengi warga dari Covid-19 dengan munculnya subvarian baru BA.4 dan BA.5, serta yang terbaru subvarian BA.2.75 atau centaurus," katanya, Sabtu (6/8/22).

Ia berharap kegiatan vaksinasi yang diselenggarakan oleh Binda Sulsel dapat mengurangi angka peningkatan kasus positif Covid-19 di Kabupaten Wajo.

“Kami (Binda Sulsel) bersama Pemerintah terus mengejar target capaian herd immunity di masyarakat. Sehingga, masyarakat diminta untuk mengikuti vaksinasi, baik dosis primer maupun booster,” pungkasnya.

Selain itu, dirinya juga mengajak masyarakat untuk segera mendapatkan vaksinasi booster. Mengingat, vaksin booster saat ini menjadi persyaratan untuk melakukan sejumlah kegiatan masyarakat. (Red)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال