Tinjau Pembangunan Tanggul di Sabbangparu, AIA Minta Pengerjaannya Tak Ada Keterlambatan

Wakil Ketua Komisi V DPR RI, Andi Iwan Darmawan Aras melakukan kunjungan kerja di Desa Ujungpero, Kecamatan Sabbangparu, Kabupaten Wajo. (Ndr/IC)
Wajo - Wakil Ketua Komisi V DPR RI, Andi Iwan Darmawan Aras melakukan kunjungan kerja (kunker) di Kabupaten Wajo, Selasa (9/8/22).

Legislator yang akrab disapa AIA ini meninjau langsung pembangunan tanggul Sungai Walennae-Cenranae di Desa Ujungpero, Kecamatan Ujungpero.

Pada kesempatan itu, AIA didampingi BBWS Pompengan-Jeneberang dan Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional Sulsel. Hadir pula Bupati Wajo, Amran Mahmud dan Anggota Fraksi Gerindra DPRD Wajo.

Dalam kunjungannya, AIA menyampaikan agar pekerjaan tanggul sungai dapat diselesaikan tepat waktu.

"Kita berharap jangan sampai ada keterlambatan kerja sehingga terjadi putus kontrak. Karena itu, kita butuh peran aktif Kepala Balai dan Satker untuk pelaksanaan pekerjaan dapat berjalan dengan baik. Jadi programnya berjalan tepat waktu dan tepat guna," ungkapnya saat memberikan sambutan.

Sebagai legislator yang sangat aktif berjuang untuk kepentingan masyarakat, Andi Iwan Aras juga menyampaikan jika dia akan terus berupaya semaksimal mungkin agar kebutuhan infrastruktur kita memadai.

"Saya juga berharap pihak Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional Sulsel dan BBWS Pompengan-Jeneberang Jeneberang agar dapat bekerjasama. Saya kira beliau sudah melihat langsung tentang berbagai kondisi yang masih harus dibenahi," ujarnya.

Selain itu, lanjut Legislator Gerindra ini, kondisi penghubung antara beberapa desa di Kecamatan Sabbangparu menuju Kota Sengkang yang seharusnya bisa ditempuh sekitar 5 menit, justru ditempuh hingga kurang lebih 30 menit karena harus melingkar lewat Salojampu, Kelurahan Sompe.

"Kalau ini dibangun, tentu akan berdampak secara signifikan pada sektor ekonomi. Karena bisa langsung terhubung ke kota. Kami akan mencarikan jalur agar dapat terlaksana seperti yang kita harapkan," tambahnya.


Sementara itu, Bupati Wajo Amran Mahmud mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang sebesar-besarnya kepada Anggota DPR RI yang terus memperjuangkan pembangunan infrastruktur di Bumi Lamaddukelleng. 

"Kami berterima kasih kepada bapak Andi Iwan Aras atas atensi beliau yang selalu memantau dan memperhatikan Kabupaten Wajo. Beliau adalah pejuang infrastruktur yang tidak pernah berhenti berjuang untuk kemajuan daerahnya," ujar Amran.

"Kita patut berbangga memiliki putra daerah seperti AIA," tambahnya.

Lebih lanjut, Amran menegaskan akan terus berkoordinasi dan berharap agar Andi Iwan Aras terus memperhatikan kebutuhan masyarakat Wajo.

"Kami akan terus berkoordinasi dan berharap beliau diberikan kesehatan untuk terus berjuang di Komisi V DPR RI. Agar pembangunan infrastruktur di Wajo semakin maju," harapnya.

Menutup sambutannya, Amran mengajak semua pihak untuk mengawal bersama-sama pembangunan tanggul agar bisa dipergunakan untuk kesejahteraan masyarakat. (Red)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال