HMI dan DPRD Wajo Sepakat Tolak Kenaikan Harga BBM Bersubsidi

HMI Cabang Wajo menggelar aksi unjuk rasa di Tugu BNI Sengkang menolak kenaikan harga BBM bersubsidi. (Hrd/IC)

Wajo - Kader Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Wajo menggelar aksi turun ke jalan memprotes kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi, Jumat (9/9/22).

Dalam aksinya yang dilakukan di Tugu BNI Sengkang, sejumlah orator menyuarakan pernyataan sikap menolak kenaikan harga BBM bersubsidi uang telah ditetapkan oleh pemerintah pusat pada 3 September 2022 lalu.

Ketua Umum HMI Cabang Wajo, Riswan dalam orasinya menegaskan, HMI sejak awal telah menyatakan sikap secara tegas menolak kenaikan harga BBM bersubsidi.

"Karena akan memperburuk kondisi ekonomi rakyat, terutama rakyat kelas bawah dan pelaku UMKM," tegasnya.

Hal ini, kata Riswan, karena kenaikan BBM bersubsidi berdampak langsung kepada kehidupan rakyat, seperti naiknya harga kebutuhan barang pokok, turunnya daya beli masyarakat, dan meningkatnya angka kemiskinan.

Hal yang sama disampaikan kembali di hadapan Anggota DPRD Wajo saat HMI Cabang Wajo menyambangi kantor DPRD Wajo.

DPRD Wajo Dukung Aspirasi HMI Tolak Kenaikan Harga BBM Bersubsidi

Di kantor DPRD Wajo, massa aksi diterima langsung oleh Ketua DPRD Wajo Andi Muhammad Alauddin Palaguna didampingi Wakil Ketua DPRD, Firmansyah Perkesi dan Senurdin Husaini, serta Anggota DPRD Fraksi Partai Gerindra, Herman Arif.

Ketua DPRD Wajo dan Anggotanya menerima aspirasi dari HMI Cabang Wajo. (Hrd/IC)

Di hadapan kader HMI Wajo, Ketua DPRD Wajo menyatakan sikap mendukung aspirasi terkait penolakan terhadap kenaikan harga BBM bersubsidi.

"Terkait dengan aspirasi yang disampaikan oleh adik-adik dari HMI Wajo, saya selaku pimpinan Dewan, sebagai perwakilan masyarakat Wajo, tidak setuju dengan kenaikan harga BBM ini," kata Legislator PAN ini.

Terkait kebijakan kenaikan harga BBM bersubsidi, Andi Alauddin menuturkan bahwa itu merupakan kewenangan pemerintah pusat.

"Tetapi tetap kami mendukung aspirasi masyarakat yang diwakili oleh adik-adik mahasiswa dari HMI Wajo ini. Insyaallah, saya selaku pimpinan akan bersurat ke Presiden dan Ketua DPR RI terkait aspirasi ini," pungkasnya.

Senada, Anggota DPRD Wajo, Herman Arif yang mendampingi Ketua DPRD Wajo juga menyatakan dukungan kepada aspirasi HMI Wajo.

"Demi bangsa dan negara, saya hadir disini mendampingi pak Ketua DPRD dan pak Wakil Ketua di tempat ini untuk mengawal persoalan pengurangan subsidi BBM ini," tegasnya.

Pada kesempatan itu, Ketua DPRD Wajo dan anggotanya yang hadir menerima aspirasi bersama HMI Cabang Wajo menandatangi pernyataan sikap bersama untuk menolak kenaikan harga BBM bersubsidi. (Adv)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال