Tes Ketat, 84 Calon Panwascam se-Kabupaten Wajo Berebut Posisi

Calon Anggota Pengawas Kecamatan mengikuti tes wawancara di Kantor Bawaslu Wajo

Wajo – Sebanyak 84 orang calon Anggota Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) dari 14 kecamatan se-Kabupaten Wajo mengikuti tes wawancara sebagai tahapan seleksi calon Anggota Panwascam.

Mereka yang mengikuti tes wawancara ini merupakan calon Anggota Panwascam yang berhasil memperoleh nilai tertinggi 6 besar di masing-masing kecamatan pada tes tertulis yang dilaksanakan pada tanggal 14-15 Oktober 2022 lalu.

Peserta tes wawancara ini telah ditentukan oleh Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Wajo melalui Pengumuman Kelompok Kerja (Pokja) Pembentukan Panwaslu Kecamatan Bawaslu Kabupaten Wajo Nomor: 060/KP.01.00/SN-21/10/2022 tanggal 17 Oktober 2022.

Dalam proses wawancara, setiap calon Anggota Panwascam akan berhadapan langsung dengan 5 Komisioner Bawaslu Wajo dengan pertanyaan seputar Bawaslu dan Pemilu serta beragam pertanyaan lainnya.

Dari hasil tes wawancara ini, nantinya Bawaslu Kabupaten Wajo akan menentukan 3 Anggota Panwascam terpilih di masing-masing kecamatan se-Kabupaten Wajo yang akan mengikuti tahapan selanjutnya sebelum diterjunkan ke lapangan untuk menjalankan tugas, kewajiban, dan kewenangan sebagai pengawas di tingkat kecamatan.


Ketua Pokja Pembentukan Panwaslu Kecamatan Bawaslu Kabupaten Wajo, Andi Rahmat Munawar menuturkan, tes wawancara akan dilaksanakan selama 3 hari berturut-turut, Rabu (19/10/22) sampai Jumat (21/10) besok yang dibagi menjadi 3 sesi setiap harinya di Kantor Bawaslu Kabupaten Wajo.

“Dalam proses rekrutmen Panwaslu Kecamatan ini, Bawaslu Wajo berkomitmen untuk tetap mengacu pada pedoman dan aturan yang ada,” ujarnya.

Mewakili Bawaslu Wajo, Andi Rahmat Munawar juga berterima kasih kepada pihak pengelola SMAN 1 Sengkang yang telah memfasilitasi pelaksanaan tes tertulis untuk calon Anggota Panwaslu Kecamatan.

“Semoga setelah proses seleksi ini akan melahirkan pengawas kecamatan yang berintegritas dengan tetap mengedepankan visi dan misi Bawaslu,” pungkasnya. (Hrd)

Editor: Yd

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال