Hadiri Acara Tudang Sipulung, Kapolsek Pammana Doakan Berkah

Kapolsek Pammana, AKP Sukirno hadiri acara Tudang Sipulung di Sarasa, Kelurahan Pammana, Kecamatan Pammana, Kabupaten Wajo.

Pammana - Kapolsek Pammana, AKP Sukirno bersama Forkopinca menghadiri acara budaya 'Tudang Sipulung' (duduk bersama-sama) dirangkaikan 'Mattimpa Bujung' (menimba air sumur) di Sarasa, Kelurahan Pammana, Kecamatan Pammana, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan, Senin (07/11/22).

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Wakil Bupati Wajo Amran SE, Camat Pammana, Junisatri Rasyid, Danramil 1406-06 Pammana, Kapten Inf Jufriadi, Lurah Pammana, Siska, Seklur Cina, M Rusdin, tokoh adat, tokoh agama, tokoh pemuda, dan tokoh perempuan.

Dalam kegiatan tersebut, Kapolsek AKP Sukirno memberikan imbauan kepada warga agar bersama sama menjaga Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Pammana.


"Semoga dalam acara Tudang Sipulung dan Mattimpa Bujung yang digelar warga ini mendapat berkah dan hasil panennya  berkualitas," ujarnya.

Diketahui, 'Tudang Sipulung' yang dilakukan oleh masyarakat merupakan kegiatan rutinitas setiap tahunnya dalam bentuk syukuran setelah hasil tanam sudah dipanen atau sebelum panen untuk membahas masalah bidang pertanian.

Saat musim panen telah datang, para kelompok tani dibekali dengan ilmu pertanian agar nantinya hasil panen yang diharapkan bersama bisa berkualitas. (Hrd)

Editor: Yd

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال