5 Rumah di Wajo Ludes Dilalap Api, 3 Motor Ikut Terbakar, Ini Penyebabnya!

Kebakaran hanguskan 5 rumah warga, penyebabnya diduga akibat ledakan tabung gas. (Hrd/ic)

InilahCelebes.com, Sabbangparu - Kebakaran terjadi permukiman warga di Kecamatan Sabbangparu, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan (Sulsel), Minggu (01/01/23).

Peristiwa ini terjadi sekitar pukul 18.20 WITA di Allimbangeng, Lingkungan Paseru, Kelurahan Sompe, Kecamatan Sabbangparu.

Kapolsek Sabbangparu, Iptu Siswanto mengatakan, penyebab kebakaran diduga berasal dari ledakan tabung gas karena salah satu pemilik rumah lupa mematikan kompor saat hendak salat magrib di masjid.

"Penyebab kebakaran diduga karena pemilik rumah lupa mematikan kompor saat ke masjid," kata Siswanto kepada InilahCelebes, Minggu (01/01).

Diketahui, rumah yang hangus terbakar dan rata dengan tanah masing-masing 2 unit milik H. Hendra (42), yakni 1 rumah tinggal dan 1 rumah pemotongan sapi, kemudian rumah milik Arifin (58), Sanrang (60), Andi Waru (35). Sementara rumah milik Ambo Dalle (55) hanya terbakar pada sebagian dinding.

Selain itu, 3 unit sepeda motor milik H. Hendra ikut terbakar.

Berdasarkan keterangan saksi, Rika (34), kejadian bermula sekitar pukul 18.20 WITA saat dirinya tiba-tiba mendengar ledakan di rumah H. Hendra. Saat itu juga langsung bersamaan munculnya api dari asal ledakan tersebut.

Saat kejadian, angin bertiup kencang sehingga api dengan cepat membesar dan merembes ke rumah tetangganya.

Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan Kabupaten Wajo menerjunkan 7 armada pada peristiwa ini, yang terdiri dari 5 armada damkar dari posko induk, 1 armada Damkar unit Kecamatan Bola, dan 1 armada operasional Damkar Wajo.

Nampak personel Koramil 1406/08 Sabbangparu dan Polsek Sabbangparu berjaga-jaga di lokasi kejadian.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Kerugian materil diperkirakan mencapai Rp750 juta. (Fhyr)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال