Hadiri Mukerda Wahdah Islamiyah, Kemenag Wajo: Perbedaan Pendapat Adalah Kekayaan Islam

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Wajo, H. Muhammad Yunus (kemeja putih) hadiri Rakerda VII DPD Wahdah Islamiyah. (Arung/Ic)

InilahCelebes.com, Wajo - Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Wajo, H. Muhammad Yunus menghadiri pembukaan Musyawarah Kerja Daerah (Mukerda) VII DPD Wahdah Islamiyah (WI) Wajo di Sallo Hotel, Sengkang, Sabtu (28/01/23). 

Kakan Kemenag Wajo yang hadir di sela-sela kegiatan mengungkapkan, perbedaan pendapat yang terjadi di tengah-tengah umat Islam sekarang adalah sebuah kekayaan berpikir dalam Islam. 

"Kita ketahui bersama bahwa perbedaan mahdzab dalam tubuh umat Islam adalah suatu keniscayaan dan itu bagian dari kekayaan dalam Islam. Dengan demikian, kita hindari saling menghina, mencaci, dan mendiskreditkan," terangnya di hadapan kader Wahdah Islamiyah Wajo. 

Menurutnya, lembaga adalah tempat pengabdian dan bersyukur Wahdah Islamiyah bisa ikut berpartisipasi membangun masyarakat Wajo. 

"Di mana pun kita berlembaga, jadikan lembaga sebagai tempat pengabdian dan saya bersyukur Wahdah Islamiyah hadir di Kabupaten Wajo. Berjalanlah dengan ke-Wahdah-an itu," pungkasnya.

Diketahui, dalam Rakerda DPD WI Wajo ini, membahas laporan kerja tahun 2022 DPD WI Wajo dan pemaparan program kerja untuk tahun 2023.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Dinas Sosial, MUI Wajo, DPD Muhammadiyah, dan masing-masing DPC WI Wajo. (Arung)

Editor: Herdi

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال