Ketua Timsel Pencalonan Anggota Bawaslu Sulsel Sosialisasi Pendaftaran di Kantor Bawaslu Wajo

Ketua tim seleksi calon Anggota Bawaslu Sulsel, Suparno sosialisasi pendaftaran Bawaslu Sulsel. (Herdi/Ic)

InilahCelebes.com, Wajo - Tim seleksi (Timsel) Anggota Bawaslu Provinsi Sulawesi Selatan melakukan sosialisasi pendaftaran calon anggota Bawaslu Sulsel periode 2023-2028, di Kantor Bawaslu Kabupaten Wajo, Senin (30/01/23). 

Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua Timsel calon Anggota Bawaslu Sulsel, Suparno, Ketua dan Anggota Bawaslu Kabupaten Wajo, Kepala Sekretariat dan jajaran Bawaslu Kabupaten Wajo, Ketua dan Anggota KPU Kabupaten Wajo, serta sejumlah jurnalis yang bertugas di Kabupaten Wajo.

Dalam sosialisasinya, Suparno mengungkapkan, timsel membuka pendaftaran bagi masyarakat Kabupaten Wajo untuk mendaftarkan diri menjadi anggota Bawaslu Sulsel, termasuk Anggota Bawaslu, Anggota KPU, dan jurnalis. Bagi yang berminat dapat segera mempersiapkan dan mengajukan berkas pendaftaran.

Anggota Bawaslu Wajo dan KPU Wajo hadiri sosialisasi pencalonan Bawaslu Sulsel

“Sosialisasi ini guna menyampaikan timeline tahapan seleksi dan persyaratan calon Anggota Bawaslu Sulsel yang akan dibuka mulai tanggal 10-20 Februari 2023 mendatang," ungkapnya.

Sementara untuk teknis pelaksanaan seleksi, Suparno mengungkapkan, timsel saat ini masih menunggu panduan resmi dari Bawaslu Pusat. Panduan tersebut khususnya pada tahapan penelitian administrasi, tes tertulis, tes psikologi, dan wawancara.

"Untuk jadwal tahapan seleksi dan persyaratan calon anggota Bawaslu Provinsi secara lengkap dapat diakses masyarakat melalui website Bawaslu Sulawesi Selatan (www.sulsel.bawaslu.go.id), yang akan diumumkan pada tanggal 1-9 Februari 2023," ujarnya.

Suparno menuturkan, Bawaslu saat ini berupaya menjaring putra-putri terbaik dan memberikan kesempatan bagi warga Kabupaten Wajo untuk mendaftar sebagai calon Anggota Bawaslu Provinsi Sulsel.

Sejumlah jurnalis turut hadir dalam sosialisasi pencalonan Anggota Bawaslu Sulsel

"Kami berharap masyarakat yang memiliki potensi dan memenuhi persyaratan dapat mengambil bagian dari proses seleksi anggota Bawaslu Provinsi Sulawesi Selatan periode 2023-2028 ini," terangnya.

Ketua Bawaslu Kabupaten Wajo, Abdul Malik mengapresiasi kedatangan Timsel calon Anggota Bawaslu Sulsel untuk melakukan sosialisasi di Kabupaten Wajo.

"Kami siap mensosialisasikan seleksi Anggota Bawaslu Sulsel termasuk memberi penyampaian langsung kepada semua komponen masyarakat potensial di Kabupaten Wajo," pungkasnya. (Fhyr)

Editor: Herdi

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال