Demi Kenyamanan Ibadah Ramadan, Ini Imbauan Kapolres Wajo untuk Masyarakat

Kapolres Wajo, AKBP H Fatchur Rochman keluarkan imbauan untuk masyarakat Wajo demi kenyamanan beribadah selama bulan suci Ramadan. (acc/ic)

InilahCelebes.com, Wajo - Kapolres Wajo, AKBP H Facthur Rochman mengimbau kepada seluruh warga masyarakat Kabupaten Wajo untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, utamanya saat bulan suci Ramadan tahun 1443H/2023 M ini.

Hal itu dimaksudkan agar ibadah puasa yang dijalankan umat Muslim, khususnya di Kabupaten Wajo berjalan dengan baik dan khusyuk.

Fatur berharap, dalam menyambut bulan suci Ramadan ini, kerukunan antar umat beragama dan kamtibmas bisa kondusif di wilayah hukum Polres Wajo.

Untuk itu, Kapolres mengimbau seluruh masyarakat Wajo untuk tidak membunyikan petasan atau mercon, baik siang maupun malam hari yang dapat mengganggu pelaksanaan ibadah selama bulan suci Ramadan.

Kapolres Wajo, AKBP H Fatchur Rochman (kiri). (dok. humas res)

Tak hanya itu, Kapolres juga mengimbau tidak melakukan balapan liar dan menggunakan knalpot racing/brong. Fatur menegaskan, agar warga tidak melakukan balapan liar di jalan raya, baik pada siang hari menjelang buka puasa maupun pada pagi hari menjelang subuh.

"Kami sampaikan kepada masyarakat Wajo agar saat meninggalkan rumah, pastikan semua terkunci dan dalam keadaan aman," ujar Fatur, Selasa (21/03/23).

Fatur juga mengingatkan masyarakat penguna medsos agar dalam bermedsos tidak mengirim berita hoaks yang dapat menimbulkan keresahan dalam bermasyarakat.

"Segera laporkan jika mendapatkan hambatan, ancaman, gangguan, bahkan pidana. Segera lapor ke 110 atau kantor polisi terdekat," tegas Kapolres. (Hms)

Editor: Yd

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال