Sainal Hayat Serahkan Rekomendasi Asdeksi Sulselbar pada Rakornas Asdeksi di Mataram

Korda Asdeksi Sulselbar, Sainal Hayat menyerahkan rekomendasi pada Rakornas Asdeksi di Mataram.

InilahCelebes.com, Makassar - Dewan Pengurus Daerah Asosiasi Sekretaris DPRD Kabupaten/Kota (ASDEKSI) Koordinator Daerah (Korda) Sulawesi Selatan dan Barat (Sulselbar) mengikuti Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) di Hotel Lombok Raya Mataram, 10–12 Maret 2023. Sebelumnya, ASDEKSI Korda Sulselbar telah menggelar rakor di Makassar pada 4-6 Maret 2023.

Dalam Rakornas tersebut hadir seluruh seluruh Korda ASDEKSI se-Indonesia. Turut hadir langsung Direktur Fasilitasi Kepala Daerah dan DPRD Ditjen Otonomi Daerah Kemendagri, Andi Bataralifu beserta Ketua Umum Dewan Pengurus Nasional (DPN) Asdeksi, H Aris Wibawa.

Ketua Umum Asdeksi Korda Sulselbar, Sainal Hayat mengatakan, pelaksanaan Rakornas Asdeksi di Lombok, Mataram ini, khusus Korda Sulselbar telah menyerahkan hasil rekomendasi yang sebelumnya telah dibahas pada rakor Korda Sulselbar di Hotel Melia Makassar.

“Kemarin sebelum pelaksanaan Rakornas, kita dari Korda Sulselbar, itu sudah melaksanakan rakor di Makassar dan alhamdulillah kemarin hasil dari rekomendasi korda Sulselbar sudah kita serahkan,” kata Sainal Hayat, Senin (13/03/23).

Pada Rakornas Asdeksi tahun 2023 ini, kata Sainal, pihaknya turut membahas berbagai macam agenda sebagai bahan pada pelaksanaan Rakernas XIII Asdeksi tahun 2023, yang rencana dilaksanakan Juni mendatang di Bandung.

“Ada beberapa item di rekomendasi, pertama soal program kerja tahun 2023/2024 kemudian soal usulan terkait dengan penguatan tupoksi dari Setwan,” jelasnya.

Sainal juga berharap, melalui Asdeksi ini, seluruh jajaran Sekretariat DPRD bisa saling bersinergi dan bisa meningkatkan kompetensi dalam proses pelaksanaan tugas sebagai Sekwan yang ada di daerah masing-masing.

“Kegiatan ini tentu sangatlah penting, karena melalui Wadah Asdeksi, seluruh Sekwan bisa bertukar pikiran dalam meningkatkan tupoksi,” jelas Sekwan DPRD Kabupaten Wajo ini.

Rekomendasi tersebut sudah diserahkan pada Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Asdeksi di Kota Mataram. “Ya, kita melakukan pertemuan untuk memberikan rekomendasi yang akan kita sampaikan dari korda Sulselbar untuk Rakernas XIII Asdeksi 2023, nanti,” tutup Sainal. (Adv)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال