Komisi III DPRD Wajo Kunker ke PUTR Sulsel Bahas Infrastruktur Jalan


InilahCelebes.com, Makassar - Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Wajo melaksanakan kunjungan kerja di Kantor PUTR Provinsi Sulalwesi Selatan (Sulsel), Jumat (28/04/23).

Kunjungan tersebut guna menindaklanjuti kejelasan pembangunan infrastruktur jalan yang menjadi kewenangan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan di Kabupaten Wajo.

Jalan yang dimaksud di antaranya ruas jalan Solo-Peneki-Kolampu mendapat anggaran Rp13 miliar. Doping dan Atapange mendapat anggaran Rp6 miliar. Anabanua-Malakke-BTS Sidrap mendapat anggaran Rp6 miliar.

Wakil Ketua Komisi III, Elfrianto menyampaikan Apresiasi kepada Pemprov Sulsel atas akan dikerjakannya dan diusulkan pekerjaan beberapa ruas jalan yang masuk wewenang Provinsi Sulsel. Elfrianto juga menyebut bahwa pekerjaan jalan ini sangat membantu pertumbuhan perekonomian di Kabupaten Wajo dan sekitarnya dan juga memperlancar aktivitas masyarakat Wajo.

“Harapan saya mewakili rakyat agar bisa secepatnya dilaksanakan pekerjaan ruas jalan tersebut yang akan dikerjakan tahun 2023 dan juga bisa dilakukan perbaikan dan perawatan jalan di beberapa segmen yang rusak parah di ruas tersebut,” pintanya.

Rombongan Komisi III DPRD Wajo diterima oleh Sekdis PUTR Provinsi Sulawesi Selatan, Andi Ihsan dan menjelaskan ruas jalan IMPA IMPA-Anabanua telah siap dikerjakan dengan anggaran Rp11 miliar.

Selain Wakil Ketua Komisi III DPRD Wajo, hadir pula dalam kunjungan itu Arga Prasetya Sekretaris, Yunus Panaungi, Andi Yusril SE, H. Mustafa, H. Musa, Irfan Saputra, Andi Sumange Alam dan Kadis PUPR Wajo Andi Pawenneri. (adv)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال