Maksimalkan Keterbukaan Informasi, Bawaslu Wajo Gelar Rapat Pemantapan Tata Kelola JDIH

Bawaslu Wajo gelar Rapat Pemantapan Tata Kelola Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum (JDIH) di ruang rapat Bawaslu Wajo

InilahCelebes.com, Wajo - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Wajo menggelar Rapat Pemantapan Tata Kelola Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum (JDIH) di ruang rapat Bawaslu Wajo, Sabtu (15/04/23).

Hadir sebagai narasumber, Koordinator Divisi (Koordiv) Hukum, Data dan Informasi Bawaslu Provinsi Sulawesi Selatan Dr Adnan Jamal dan Sekretaris Departemen Hukum Acara FH Unhas sekaligus Dewan Pembina LEGACY Fakultas Hukum Unhas Dr Andi Syahwiyah A. Sapidin.

Acara yang dibuka oleh Ketua Bawaslu Kabupaten Wajo, Dr Abdul Malik ini bertujuan untuk memaksimalkan kerja-kerja Bawaslu Kabupaten Wajo beserta jajaran dalam pemberian informasi hukum dan pendokumentasian produk hukum.

"Hak memperoleh informasi merupakan hak konstitusional bagi masyarakat, menjaga standar kualitas pengelolaan JDIH Bawaslu akan menjaga standar kualitas dan menjadikan produk hukum di Bawaslu otentik, utuh, dan terpercaya," ujar Dr Adnan dalam materinya.


Sementara, Andi Syahwiyah menuturkan, salah satu indikator negara demokrasi adalah adanya keterbukaan informasi publik.

"Kerja-kerja Bawaslu Kabupaten Wajo dapat diteropong melalui aplikasi JDIH sehingga pemberian informasi produk hukum lebih akurat dan terpercaya," tuturnya.

Diketahui, peserta dalam kegiatan ini, yakni Koordinator Divisi Hukum, Pencegahan, Partisipasi dan Hubungan Masyarakat (HP2H) Panwascam se-Kabupaten Wajo. (Hrd)

Editor: Yd

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال