Optimistis, PAN Wajo Pasang Target 12 Kursi DPRD Kabupaten

DPD PAN Wajo menyerahkan berkas pendaftaran Bacaleg ke KPU Wajo. (Ham/Ic)

InilahCelebes.com, Wajo - Ketua DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Wajo, H. Amran Mahmud mengaku optimistis partainya mampu meraih kursi di semua daerah pemilihan (Dapil) Kabupaten Wajo pada Pemilu 2024 mendatang.

Tak main-main, Amran yang juga Bupati Wajo ini dengan percaya diri menargetkan 2 kursi per dapil untuk Calon Anggota DPRD (Caleg) PAN Kabupaten Wajo.

Target itu diungkapkannya seusai pendaftaran pengajuan Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) di Kantor KPU Wajo, Minggu (14/05/23).

"Kami percaya diri bahwa dalam Pemilu 2024 mendatang PAN Wajo meraih 12 kursi dari 6 dapil di Bumi Lamaddukkelleng," ujarnya.

Amran mengatakan, hari ini pihaknya telah menyerahkan dokumen Bacaleg sebanyak 40 orang. Rinciannya 23 laki dan 17 perempuan. "Alhamdullah kita melebihi kuota perempuan dengan persentase 42,5 persen," ujarnya.

Sementara, Ketua KPU Wajo Haedar mengatakan, KPU sampai saat ini sudah masuk pada proses awal, yakni pengajuan bakal calan anggota DPRD Wajo.

"Hari ini merupakan terakhir pendaftaran. PAN Wajo merupakan Pendaftar ke-7  pengajuan Bacaleg," ujarnya.

Haedar mengharapkan, dalam meningkatkan partisipasi masyarakat, bukan pekerjaan penyelenggara saja tapi diharapkan kolaborasi dari partai politik untuk selalu memberikan pendidikan politik kepada masyarakat untuk menyukseskan Pemilu.

Sekadar diketahui, setelah diverifikasi oleh KPU, dokumen Bacaleg yang diajukan PAN Wajo dinyatakan status lengkap dan diterima. (Ham)

Editor: Yd

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال