Pasca Dilantik, Saiful Jihad Fokus Tindaklanjuti MoU Bawaslu-Perguruan Tinggi

Anggota Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Sulawesi Selatan, Saiful Jihad (kelima dari kiri)

InilahCelebes.com, Makassar - Anggota Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Sulawesi Selatan, Saiful Jihad melakukan pertemuan dengan Rektor Universitas Islam Makassar (UIM) Prof Dr A Majda M Zain di Makassar, Jumat (12/05/23). 

Pertemuan tersebut merupakan tindaklanjut penandatanganan kerjasama dalam MoU antar Bawaslu-UIM 13 April lalu. 

"Pasca dilantik 9 April kemarin, saya diamanahkan mengampuh divisi bagian Pencegahan Bawaslu Sulsel. genda perdana kami, salah satunya menindaklanjuti seluruh nota kesepahaman (MoU) antara Bawaslu dengan sejumlah perguruan tinggi di kota Makassar. Hari ini kami berkesempatan untuk audiensi langsung dengan Rektor UIM," ungkap Saiful Jihad. 
 
Saiful Jihad menyebutkan, Bawaslu memang punya sejumlah "pekerjaan rumah" yang harus diselesaikan setelah beberapa waktu lalu disibukkan dengan tahapan seleksi Anggota Bawaslu periode yang baru dan juga pengawasan tahapan (pemilu) berjalan.

"Pertemuan dengan Ibu Rektor tadi membahas terkait pengembangan program terkait pencegahan dengan pelibatan perguruan tinggi. Dalam waktu dekat, akan ada agenda bersama yang akan dilakukan, salah satunya adalah Bawaslu Campus Talk," ujar Saiful Jihad. 


Sementara itu, Rektor UIM Prof Dr A Majda M Zain mengatakan akan menentukan waktu yang tepat untuk penyelenggaraan kegiatan. 

"Dalam waktu dekat ada beberapa agenda yang bisa dilaksanakan. Tinggal menentukan waktu. Untuk tempat, UIM siap untuk itu," jelasnya. 

Sebelumnya, UIM memang berkomitmen untuk ikut dalam peningkatan sumber daya manusia (SDM) melalui kegiatan Tri Dharma Perguruan Tinggi yang melibatkan kedua lembaga khususnya UIM.

"Alhamdulillah ini komitmen kita. Hal ini saya kira bentuk dukungan untuk menciptakan pemilu berkualitas," ujar Andi Majdah. (Red)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال