Upacara HKN Kembali Digelar, Wabup Wajo Tekankan Kinerja Perangkat Daerah

Wakil Bupati Wajo, Amran bertindak selaku pembina upacara pada HKN di Lapangan Kantor Bupati Wajo

InilahCelebes.com, Wajo - Pemerintah Kabupaten Wajo kembali menggelar Upacara Hari Kesadaran Nasional (HKN) yang dilaksanakan rutin tanggal 17 setiap bulan.

Upacara ini digelar di Lapangan Kantor Bupati Wajo, Rabu (17/05/23) setelah sempat tak dilaksanakan sejak Pandemi Covid-19 melanda.

Wakil Bupati Wajo, Amran yang bertindak selaku Pembina Upacara, dalam amanatnya menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya, kepada undangan dan peserta upacara yang telah menunjukkan dedikasi dan kedisiplinan untuk memenuhi salah satu kewajiban sebagai abdi negara dan abdi masyarakat. 

"Upacara Hari Kesadaran Nasional yang kita laksanakan hari ini pernah terhenti pelaksanaannya akibat pandemi Covid-19. Namun, insya Allah, mulai bulan ini dan seterusnya akan kita laksanakan kembali setiap tanggal 17 secara rutin," ucap Amran.

Lebih lanjut, Amran menuturkan, upacara ini bertujuan untuk memupuk rasa cinta tanah air dan memberikan penghormatan kepada cita-cita luhur bangsa yang dicetuskan oleh para pahlawan yang telah mendahului kita. 

"Sebagai generasi pelanjut, tugas kita adalah mengisi kemerdekaan dengan menjaga cita-cita perjuangan pahlawan kita, sehingga dapat terus menyala dan menjadi inspirasi kita dalam bekerja dan berkarya," ungkapnya.


Di bulan Mei ini, kata Amran, ada sebuah tahapan penting dalam penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2024, yaitu penginputan Rancangan Rencana Kerja Perangkat Daerah ke dalam Sistem Informasi Pemerintahan Daerah (SIPD). 

"Sebelum melakukan penginputan, saya minta kepada seluruh kepala Perangkat Daerah untuk mencermati target-target pembangunan yang menjadi kewajiban kita serta duduk bersama dengan staf untuk membagi tugas dan peran," jelasnya.

Pada kesempatan tersebut, Amran juga kembali memperkenalkan layanan aduan online Kabupaten Wajo selain SP4N Lapor, yaitu melalui chat di nomor WA 0811-4430-1212.

"Saya meminta kepada seluruh perangkat daerah untuk selalu menjaga kualitas pelayanannya, sehingga seluruh layanan pemerintah daerah yang sampai ke masyarakat hanyalah layanan yang unggul," pungkasnya. 

Upacara kali ini dihadiri Sekretaris Daerah, Armayani, Para Staf Ahli Bupati, Asisten Sekda, Kepala OPD, Camat Tempe dengan peserta terdiri dari barisan Satpol PP, Damkar, Dishub, OPD, Kecamatan Tempe dan Kelurahan se-Kecamatan Tempe. (Red)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال