Yakini Menang Pemilu, PKB Wajo Target Raih 8 Kursi DPRD Kabupaten

Rombongan PKB Wajo mengikuti proses pendaftaran Bacaleg PKB Kabupaten Wajo di KPU Wajo. Poster Abdul Muhaimin Iskandar bertuliskan Gus Imin Presiden 2024 menghiasi kegiatan ini. (Hrd/Ic)

InilahCelebes.com, Wajo - Berkas pendaftaran Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg) Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Wajo dinyatakan lengkap dan diterima oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Wajo, Sabtu (13/05/23).

Koordinator Divisi Penyelenggaraan KPU Wajo, Muhammad Mursyidin mengatakan, DPC PKB Wajo merupakan partai keenam yang dinyatakan lolos verifikasi.

"PKB Wajo dinyatakan lolos verifikasi dan pada tanggal 15 Mei nanti kami akan melakukan verifikasi administrasi bagi para calegnya," ungkapnya.

Ketua DPC PKB Wajo, Sumardi Arifin yang didampingi para pengurus, kader, dan simpatisan saat mendaftarkan Bacaleg PKB mengaku bersyukur atas lolosnya PKB Wajo dalam verifikasi berkas Bacaleg.

Fa Songkok Tanre, sapaan Sumardi Arifin mengaku sangat optimistis menghadapi Pemilu 2024 dan keluar sebagai pemenang.

DPC PKB Wajo menggelar Jumpa Pers sesaat setelah dinyatakan lolos berkas pendaftaran Bacaleg.

"Dengan persiapan yang matang, kami menargetkan 8 kursi di DPRD Wajo. Tidak menutup kemungkinan kami siap menduduki kursi pimpinan dan keluar sebagai pemenang Pemilu 2024 di Kabupaten Wajo," tegasnya.

PKB Wajo menempatkan sebanyak 15 Bacaleg perempuan yang akan bertarung di enam daerah pemilihan (dapil) di Kabupaten Wajo. 

"Selain kaum perempuan, kami juga memiliki calon legislatif dari kalangan pengusaha, tokoh pendidik, aktivis, dan khususnya kaum milenial. Semua bersatu dalam bingkai PKB," pungkasnya. (Hrd)

Editor: Yd

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال