Dikawal Patwal, 117 Mahasantri Ma'had Aly As'adiyah Sengkang Berangkat Daurah Tafsir ke Jakarta


InilahCelebes.com, Wajo - Ma'had Aly As'adiyah Sengkang merupakan Pendidikan Kader Ulama setingkat Universitas dengan Takhassus Tafsir Wa Ulumu Tafsir. Ma'had Aly As'adiyah Sengkang sendiri berada di bawah naungan Pondok Pesantren As'adiyah Sengkang.

Dengan Takhassus Tafsir Wa Ulumu Tafsir, maka Mahasantri Ma'had Aly As'adiyah Sengkang diwajibkan menghafal Al-Qur'an, minimal 2 juz/semester, namun, banyak yang justru melampaui target tersebut dengan menamatkan Hafalan Al-Qur'an 30 Juz kurang dari waktu 4 Tahun.


Sebagai wujud pengembangan ilmu pengetahuan dan pengalaman, maka Mahasantri Ma'had Aly As'adiyah angkatan XVII yang saat ini semester 7 melakukan kegiatan Daurah Tafsir di Jakarta, di Pusat Studi Al Qur'an Jakarta dan kunjungan di beberapa Kampus terkemuka di Jakarta.

Ketua Panitia Pelaksana Daurah Tafsir Angkatan XVII, Andi Muh Awaluddin Syam saat dikonfirmasi mengatakan, kegiatan ini adalah wujud mengembangkan ilmu dan potensi Mahasantri, mengingat dengan perkembangan zaman yang semakin modern, maka tentu pengalaman harus ditingkatkan lewat kegiatan seperti ini, terlebih dilaksanakan di Ibukota Indonesia.


Rombongan meninggalkan Kampus 4 As'adiyah, Jalan Andi Unru pukul 21.00 WITA pada Kamis, 20 Juli 2023 yang dilepas langsung oleh Mudir Ma'had Aly As'adiyah Sengkang, AG. Dr. KH. Muhyiddin Tahir, M. Th. I dengan rincian, 5 Bus, 1 Truk dan dikawal Patwal Satlantas Polres Wajo sampai ke Bandara Sultan Hasanuddin Makassar.

Sekedar informasi, kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan Mahasantri Ma'had Aly As'adiyah sejak tahun lalu, khusus tahun ini, diikuti oleh 117 orang Mahasantri/Wati yang berasal dari seluruh Indonesia, termasuk mancanegara Malaysia. (Rls)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال