Manfaatkan Teknologi, Panwascam Sabbangparu Maksimalkan Fungsi Medsos

Anggota Panwascam Sabbangparu, Firmansyah memberikan materi terkait media sosial kepada PKD. (Fhyr/Ic)

InilahCelebes.com, Sabbangparu - Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) Sabbangparu terus berupaya memanfaatkan perkembangan teknologi saat ini guna menunjang tugas-tugas pengawasan di jajaran Panwascam Sabbangparu.

Salah satunya dengan memaksimalkan fungsi media sosial (medsos) Facebook (FB) dan Instagram (IG) menjelang perhelatan Pemilihan Umum (Pemilu) pada 14 Februaru 2024 mendatang.

Melalui kedua medsos tersebut, Panwascam Sabbangparu berharap pesan-pesan terkait Pemilu dan hal penting lainnya bisa tersampaikan dengan cepat kepada masyarakat, khususnya di Kecamatan Sabbangparu.

Untuk itu, Panwascam Sabbangparu mengadakan bimbingan teknis terkait penggunaan media sosial di kalangan Bawaslu yang dihadiri oleh 15 Panwaslu Kelurahan/Desa (PKD) di sekretariat Panwascam Sabbangparu, Selasa (18/07/23).

Hadir sebagai pemateri, staf sekretariat Panwascam Sabbangparu, Asdar yang memaparkan teknis penggunaan media sosial sesuai aturan yang ditetapkan oleh Bawaslu.

"Untuk media sosial kita, itu telah diatur oleh Bawaslu, baik mengenai jenis huruf hingga penggunaan warna pada konten," ujar Staf Hukum, Pencegahan, Partisipasi Masyarakat, dan Humas (HP2H) ini.


Sementara, Anggota Panwascam Sabbangparu, Firmansyah di sela-sela materinya mengatakan, medsos saat ini berperan penting dalam menunjang tugas Panwaslu, khususnya di tingkat desa dan Kecamatan Sabbangparu.

"Medsos FB dan IG saat ini penggunanya sudah sangat banyak, bahkan masyarakat hingga pelosok pun sudah tak asing dengan kedua medsos tersebut sehingga sangat tepat digunakan untuk membantu pekerjaan teman-teman PKD di wilayah kerja masing-masing," tutur Koordinator Divisi (Kordiv) Penanganan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa (PP-PS) Panwascam Sabbangparu ini.

Pada kesempatan tersebut, sebanyak 15 PKD se-Kecamatan Sabbangparu secara serentak membuat akun FB masing-masing. 

Akun FB PKD tersebut nantinya akan dimanfaatkan untuk memassifkan penyebaran informasi kepada masyarakat, khususnya di Kecamatan Sabbangparu. (Fhyr/Ic)

Editor: Hrd

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال