Owner Percetakan Ganefo Nyatakan Sikap Siap Jadi Ketua HIPMI Wajo

Syamsul Riadi, owner Percetakan Ganefo menyatakan sikap siap maju mencalonkan diri sebagai Ketua Umum HIPMI Wajo

InilahCelebes.com, Wajo - Sejumlah nama mulai mencuat menjelang Musyawarah Cabang Pemilihan Ketua Umum Badan Pimpinan Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Wajo periode 2023-2026.

Salah satu kader HIPMI Kabupaten Wajo, Syamsul Riadi menyatakan diri siap maju berkompetisi.

Owner Percetakan Ganefo ini mengatakan bahwa dirinya siap memberikan semangat baru kepada para pengusaha muda di Bumi Lamaddukkelleng.

“Insyaallah, saya siap maju menjadi calon Ketua HIPMI Kabupaten Wajo. Saya akan mencoba memberikan gagasan dan semangat baru serta misi untuk menjadikan HIPMI Wajo ini selalu menularkan virus-virus kewirausahaan kepada generasi muda," ujarnya.

Hal itu, kata dia, supaya generasi milenial Wajo mempunyai mindset entrepreneur. Dirinya menyadari, kemajuan sebuah bangsa tidak terlepas dari eksistensi para pengusaha dimana suatu negara bisa maju dan bersaing dengan negara lainnya apabila jumlah pengusahanya mencapai 14 persen.

Senentara entrepreneur di Indonesia hanya sekitar 3,4 persen. itu artinya masih butuh lebih banyak lagi memunculkan entrepreneur baru.

"Nah ini adalah salah satu PR kader HIPMI agar bisa merangsang tumbuh kembangnya anak muda Wajo yang mempunyai mindset pengusaha bukan malah bermindset pekerja," lanjutnya.

Selain itu, dengan bekal pengalaman 2 periode berHIPMI dan juga sebagai pengusaha muda yang telah membangun bisnisnya dari nol hingga berkembang menjadi alasan dirinya siap memimpin HIPMI Kabupaten Wajo.

"Jika diberi amanah, kita akan arahkan organisasi ini sesuai tupoksinya," tegasnya.

Di samping itu, lanjut pria yang besar di Salotengnga, Kecamatan Sabbangparu ini, juga akan bersinergi dengan pemerintah daerah untuk mewujudkan salah satu dari 25 program Pemkab Wajo, yakni menciptakan 10.000 entrepreneur (wirausaha) baru.

Dengan latar belakang sebagai seorang pengusaha palayanan jasa percetakan dan Leader Bisnis Network Marketing (Master Stokis MGI Makassar dan Wajo) ini, dirinya ingin membangun dan memotivasi teman-teman pengusaha untuk bagaimana berbisnis dengan maksimal dan mengembangkan jaringan usaha yang lebih luas.

Syamsul Riadi mengungkapkan, merupakan niat baik seorang kader, untuk ikut berkontribusi bagi kemajuan organisasi dan juga merangsang anggotanya untuk selalu berinovasi.

"Saya menginginkan HIPMI menjadi ruang kolaboratif kepada seluruh anggotanya dan juga para pengusaha Wajo sebagai wujud memajukan ekonomi di Bumi Lamaddukkelleng," pungkasnya. (Ham)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال