Didampingi Pimpinan Media, Adi Ganefo Mantap Bertarung Jadi Ketua HIPMI Wajo

Owner Percetakan Ganefo, Syamsu Riadhi mengambil formulir pendaftaran calon Ketua HIPMI Kabupaten Wajo periode 2023-2026.

InilahCelebes.com, Wajo - Owner Percetakan Ganefo, Syamsul Riadi (Adi Ganefo) mantap bertarung jadi ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Wajo periode 2023-2026.

Dengan didampingi sejumlah pimpinan media, Adi Ganefo mengambil formulir pendaftaran di Sekretariat BPC HIPMI Kabupaten Wajo, Jalan Maluku, Sengkang, Rabu (30/08/23).

Rombongan diterima oleh Ketua Panitia Muscab XI HIPMI Wajo Muhammad Justiawal Arif, Sekretaris Panitia Muhammad Khaerul, dan Bendahara Panitia Erin Daryansyah.

“Ini adalah pengambilan formulir pertama. Pengambilan dari 28-30 Agustus dan pengembalian dari 31 Agustus sampai 1 September 2023," kata Ketua Panitia, Muhammad Justiawal.

Sementara Adi mengaku siap memberikan semangat baru kepada para pengusaha muda di Bumi Lamaddukkelleng.

“Insya Allah saya akan mencoba memberikan gagasan dan semangat baru serta misi untuk menjadikan HIPMI Wajo ini selalu menularkan virus-virus kewirausahaan kepada generasi muda," katanya.

Pria asal Desa Salotengnga, Kecamatan Sabbangparu ini mengatakan, generasi milenial Wajo harus ditanamkan mindset enterpreneur. Karena kemajuan sebuah bangsa tidak terlepas dari eksistensi para pengusaha.


"Suatu negara bisa maju dan bersaing dengan negara lainnya apabila jumlah pengusahanya mencapai 14 persen. Sementara entrepreneur di Indonesia hanya sekitar 3,4 persen. Itu artinya masih butuh lebih banyak lagi memunculkan entrepreneur baru," ujarnya.

Salah satu PR kader HIPMI, kata Adi, adalah merangsang tumbuh kembangnya anak muda Wajo yang mempunyai mindset pengusaha bukan malah bermindset pekerja.

"Jika diberi amanah, kita akan arahkan organisasi ini sesuai tupoksinya," tegasnya.

Adi menambahkan, bila terpilih nanti dia juga akan bersinergi dengan pemerintah daerah untuk mewujudkan salah-satu dari 25 program Pemkab Wajo, yakni menciptakan 10.000 entrepreneur (wirausaha baru).

"Saya menginginkan HIPMI menjadi ruang kolaboratif kepada seluruh anggotanya dan juga para pengusaha Wajo sebagai wujud memajukan ekonomi di Bumi Lamaddukkelleng," tuturnya. (Zah)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال