Balihonya Diduga Dirusak, Caleg DPRD Wajo Partai Nasdem Bakal Laporkan ke Panwaslu


InilahCelebes.com, Wajo - Calon Anggota Legislatif (Caleg) DPRD Kabupaten Wajo dari Partai Nasdem daerah pemilihan 2, Majauleng dan Tanasitolo, Haryanto menyayangkan atas rusaknya baliho miliknya di Botto Tanre, Kecamatan Majauleng, Kabupaten Wajo.

Baliho tersebut diduga sengaja dirusak oleh oknum yang tak bertanggung jawab.

Atas kejadian tersebut, Haryanto menuturkan, jika benar baliho tersebut sengaja dirusak, maka hal itu dinilainya telah merusak nilai-nilai demokrasi di Indonesia, khususnya di Kabupaten Wajo.

"Kalau ada yang merusak baliho kami, bisa jadi itu tanda kalau kami diperhitungkan di Dapil 2. Tapi di luar dari itu, tentu kami sangat sayangkan kejadian ini. Tindakan perusakan ini sangat jauh dari nilai-nilai filosofi kita sebagai orang Wajo, yakni 3S (Sipakatau, Sipakalebbi, Sipakainge). Harusnya kita sama-sama menjaga demokrasi di daerah kita agar tetap aman dan damai," ujarnya, Selasa (09/01/24).

Senada, Koordinator Kecamatan (Korcam) Majauleng Tim Pemenangan Haryanto, Suli Supriadi mengatakan, pihaknya mencurigai kalau baliho tersebut sengaja dirusak oleh oknum yang tak bertanggung jawab.

"Kami menduga baliho itu sengaja dirusak, bukan karena angin. Karena ada baliho Caleg yang lain di sebelahnya tapi aman-aman saja. Awalnya nama Calegnya yang dirusak, seminggu kemudian, dirusak total," ungkap Suli.

Menyikapi kejadian ini, dia bersama timnya akan melaporkan perusakan baliho tersebut ke Panwaslu Kecamatan Majauleng.

"Kami akan laporkan kejadian ini ke Panwaslu Kecamatan Majauleng untuk tindak lanjutnya. Agar kejadian seperti ini tidak terulang kembali," tegasnya. (Fhyr)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال