Satlantas Polres Wajo Deklarasi Bebas dari Knalpot Tidak Sesuai Spesifikasi Teknis


InilahCelebes.com, Wajo - Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Wajo secara resmi mendeklarasikan bebas dari knalpot tidak sesuai spesifikasi teknis dalam upaya mewujudkan situasi Kamtibmas yang kondusif menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) Damai tahun 2024. 

Deklarasi yang digelar di Warkop Tanah Kosong, Jalan A. Marga Amirullah Sengkang ini dipimpin oleh Kasat Lantas Polres Wajo AKP Nawir Eming didampingi Kanit Gakkum IPTU Harmin, KBO Lantas IPDA Rahmai, Rabu (07/02/24).

Kegiatan ini dihadiri juga oleh Dinas Perhubungan, Jasa Raharja, Komunitas / klub mobil, komunitas/klub motor, mahasiswa, dan pelajar tingkat SMA.

Kasat Lantas Polres Wajo, AKP Nawir Eming menyampaikan, deklarasi ini merupakan bagian dari upaya Polres Wajo untuk menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman, khususnya dalam menghadapi Pemilu 2024.


"Kami berharap tindakan ini dapat memberikan efek jera dan meningkatkan kepatuhan masyarakat terhadap aturan teknis kendaraan bermotor," ujarnya.

Dalam kegiatan tersebut, puluhan knalpot yang tidak sesuai spesifikasi teknis dimusnahkan secara simbolis oleh Kasat Lantas Polres Wajo, yang merupakan hasil dari operasi yang dilakukan oleh Satlantas Polres Wajo.

Proses pemusnahan ini dilakukan dengan cara dipotong menggunakan mesin pemotong besi.

Hal ini sebagai langkah tegas dalam menegakkan peraturan terkait kendaraan bermotor. (Red)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال