Kerjasama Perum Bulog, Pemkab Wajo Laksanakan Gerakan Pangan Murah

Gerakan Pangan Murah yang dilaksanakan oleh Pemkab Wajo kerjasama dengan Perum Bulog

InilahCelebes.com, Wajo
- Pemerintah Kabupaten Wajo bekerjasama dengan Perum Bulog melaksanakan Gerakan Pangan Murah (GPM) di pelataran Masjid Raya Ummul Quraa, Kelurahan Siengkang, Kecamatan Tempe, Kabupaten Wajo dan di Jl. Kartika Candra Kirana, Kelurahan Maddukelleng, Kecamatan Tempe, Kabupaten Wajo.

Pelaksanaan GPM ini merupakan tindak lanjut surat Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan Nomor: 501/3068/Disketapang tanggal 29 Februari 2024, perihal Pelaksanaan Kegiatan Apel Siaga dan Gerakan Pangan Murah Jelang HBKN Provinsi Sulawesi Selatan, Rabu (06/03/24).

GPM serentak dalam rangka stabilisasi pasokan dan harga pangan jelang Ramadan tahun 2024.

Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin saat membuka Gerakan Pangan Murah serentak secara daring di Gedung Kartini Makassar

Kegiatan dibuka Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin di Gedung Kartini Makassar dan terhubung secara hybrid daring (dalam jaringan) ke seluruh kabupaten/kota se-Sulawesi Selatan. Turut hadir beberapa bupati dan Pj Bupati Wajo, Andi Bataralifu secara luring. Kegiatan yang dilaksanakan secara serentak di 24 kabupaten/kota se-Sulsel ini untuk pengendalian inflasi.

Dengan GPM ini diharapkan tingkat inflasi bisa lebih stabil dan terkendali serta diharapkan ketersediaan pangan juga berkontribusi dalam penanganan stunting yang selalu menjadi perhatian pemerintah," ujar Sekda Wajo, Armayani.

GPM yang dilaksanakan di Jl. Kartika Candra Kirana, Kelurahan Maddukelleng, Kecamatan Tempe

Selain Sekda Wajo, turut hadir pula Kapolres Wajo AKBP Fachtur R, Ka Bulog Kabupaten Wajo Simon Melki, Camat Tempe Supardi, Waka Polres Wajo Kompol Hardjoko, Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Sekda Kabupaten Wajo H. A. Cakunu.

Juga hadir, Kasat Intelkam Polres Wajo AKP. Amdia, Kasatpol PP Kabupaten Wajo A. Bau Manussa, Ka Dishub Kabupaten Wajo H. A. Hasanuddin, Kabid Ketahanan Pangan (Ketapang) Tenri Angka, Lurah Siengkang Basri Cinda, dan Tim TPID Kabupaten Wajo. (Adv)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال