Lakukan Penyegaran, Sejumlah Pejabat Polres Wajo Dirotasi


InilahCelebes.com, Wajo - Kepolisian Resort (Polres) Wajo kembali melakukan penyegaran personel di internalnya. Sejumlah pejabat di lingkungan Polres Wajo berganti posisi.

Kapolres Wajo AKBP Fatchur Rochman mengatakan, pelantikan dan serah terima jabatan (Sertijab) ini dilaksanakan berdasarkan Surat Telegram Kapolda Sulsel dengan Nomor : STR/134/III/KEP. /2024 dan STR/135/III/KEP. /2024 tanggal 08 Maret 2024 tentang pemberhentian dari jabatan lama dan pengangkatan dalam jabatan baru di lingkungan Polres Wajo Polda Sulawesi Selatan.

Kapolres Wajo bertindak langsung sebagai Inspektur Upacara (Irup) pada upacara serah terima dan pelantikan jabatan yang digelar di Lapangan Apel Mapolres Wajo, Jumat (22/03/24).

Fatur menuturkan, mutasi jabatan di lingkungan Polri merupakan bagian dari pembinaan karir dalam hal pengembangan sumber daya manusia di lingkungan Polda Sulsel. Selain itu, sebagai regenerasi personel dalam suatu jabatan tertentu, demi mewujudkan Polri yang Presisi dalam berbagai penugasan di Polri.

Dalam amanatnya, Kapolres Wajo menyampaikan selamat bergabung kepada pejabat baru di Polres Wajo dan mendorong mereka untuk segera menyesuaikan diri dengan lingkungan tugas yang baru.

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada pejabat lama yang telah berdedikasi sebagai pelayan masyarakat selama bertugas di Polres Wajo.

Di akhir amanatnya, Kapolres Wajo mengajak semua pejabat untuk bekerja dengan ikhlas, memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan terbaik kepada masyarakat, dengan harapan agar hal ini dapat terwujud dan dirasakan langsung oleh masyarakat.

"Tentunya kepercayaan pimpinan yang diberikan kepada saudara segera beradaptasi, jalin komunikasi yang baik antar stakeholder, laksanakan tugas dan jabatan yang diamanahkan, kiranya sebagai amal dan ibadah saudara,” imbuh Kapolres.


Berikut nama-nama pejabat Polres Wajo yang mendapat pergeseran posisi: 

1. Kompol Abdul Rahman, sebelumnya menjabat Kabag Log Polres Wajo, saat ini berpindah menjadi Kabag Ops Polres Soppeng.

2. Kompol A. Madenan, mengisi posisi Kabag Log Polres Wajo, yang sebelumnya menjabat Kaurkermalem Subbidsunluhkum Bidkum Polda Sulsel.

3. AK. Adinal Alam, dari Kasat Binmas Polres Wajo menjadi Kasikum Polres Pinrang.

4. AKP Subhana mengisi posisi Kasat Binmas Polres Wajo, yang sebelumnya sebagai Paur Siturmas Subditbintibsos Ditbinmas Polda Sulsel.

5. AKP Nawir, Kasat Lantas Polres Wajo berpindah ke Polres Sidrap dengan jabatan yang sama. 

6. AKP Desi Ayu Dwi Putri menduduki jabatan Kasat Lantas Polres Wajo, yang sebelumnya sebagai Kasat Polres Bone.

7. AKP Amdia, dari jabatan Kasat Intelkam Polres Wajo menjadi Panit 2 Subdit 5 Dit Intelkam Polda Sulsel.

8. IPTU Rahmat menempati posisi sebagai Kasat Intelkam Polres Wajo, yang sebelumnya sebagai Panit 2 Subdit 5 Dit Intelkam Polda Sulsel. 

9. IPTU Aditya Pandu Drajat Sejati, sebelumnya Kasat Reskrim Polres Wajo berpindah ke Polres Maros dengan jabatan yang sama.

10. IPTU Alvin Aji Kurniawan menempati posisi Kasat Reskrim Polres Wajo, yang sebelumnya sebagai Kasat Reskrim Polres Palopo.

11. AKP Muhammad Takdir, sebelumnya sebagai Kapolsek Tempe, berpindah menjadi Kapolsek Awangpone Polres Bone.

12. AKP Chandra Said Nur, mengisi posisi sebagai Kapolsek Tempe Polres Wajo, yang sebelumnya sebagai Kasubag Kerma BAG OPS Polres Wajo.

13. IPTU Patidanus, menempati posisi Kasubag Kerma Bag Ops Polres Wajo, yang sebelumnya sebagai Kapolsek Pammana Polres Wajo.

14. IPTU H La Enre, menjadi Kapolsek Pammana Polres Wajo, yang sebelumnya sebagai Kasat Tahti Polres Wajo. (Red)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال