Terancam Gulung Tikar Karena Kalah Harga, Pengusaha Pertashop Mengadu ke DPRD Wajo


InilahCelebes.com, Wajo - Sejumlah pengusaha Pertashop mengadu ke kantor DPRD Kabupaten Wajo, Senin (18/03/24).

Para pengusaha Pertashop yang tergabung dalam Serikat Pengusaha Retail Indonesia Minyak dan Gas (Sprindo Migas) itu diterima langsung Ketua DPRD Wajo Andi Alauddin Palaguna dan Wakil Ketua II DPRD Wajo Andi Senurdin Husaini.

Para pengusaha Pertashop mengeluhkan kondisi usaha mereka yang terancam gulung tikar akibat kalah harga dengan pengecer BBM eceran.

"Harga BBM di Pertashop jauh lebih mahal dibandingkan dengan pengecer BBM eceran. Karena Pertashop hanya bisa menjual BBM non subsidi atau Pertamax yang harganya lebih mahal Rp3.500 per liter dari pertalite yang banyak dijual pengecer," kata Ari Wibowo, salah seorang pengusaha Pertashop asal Kecamatan Bola, saat melakukan aspirasi di DPRD Wajo.

Ari menjelaskan, harga Pertamax di Pertashop saat ini dipatok Rp13.500 per liter. Sementara itu, harga di pengecer BBM eceran bisa mencapai Rp10.000 per liter untuk Pertalite.

Selisih harga yang cukup besar ini membuat mereka kesulitan untuk bersaing. Akibat kalah harga, omzet pengusaha Pertashop mengalami penurunan drastis. Hal ini membuat mereka kesulitan untuk membayar biaya operasional.


"Jika kondisi ini terus berlanjut, kami tidak menutup kemungkinan akan gulung tikar. Makanya kami berharap DPRD bisa membantu kami supaya bisa juga menjual BBM jenis Pertalite supaya kita bisa bersaing," harapnya.

Menanggapi keluhan pengusaha Pertashop, Ketua DPRD Wajo, Andi Alauddin Palaguna mengatakan bahwa pihaknya akan segera menindaklanjuti masalah ini.

"Kami akan segera berkoordinasi dengan Pertamina dan BPH Migas untuk mencari solusi terbaik bagi pengusaha Pertashop di Wajo" kata Legislator PAN ini.

Sementara,Wakil Ketua II DPRD Wajo Andi Senurdin Husaini mengatakan, pihaknya akan mendorong Pertamina untuk memberikan subsidi kepada pengusaha Pertashop agar mereka bisa bersaing dengan pengecer bensin eceran.

"Kami berharap Pertamina bisa memberikan subsidi kepada pengusaha Pertashop agar mereka bisa bersaing dan tidak gulung tikar," ungkapnya. (Humas DPRD Wajo)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال