Santri As'adiyah Go Internasional, Terima Penghargaan dari Kepolisian Malaysia


InilahCelebes.com, Wajo - Bulan Ramadan adalah bulan yang paling mulia dari 11 bulan dalam kalender Hijriyah, tak ketinggalan berbagai kegiatan keagamaan pun turut menghiasi Bulan Ramadan.

Salah satunya adalah kegiatan Ceramah Ramadan yang turun temurun tiap tahun dilaksanakan oleh para Mubaligh dari Pondok Pesantren As'adiyah Sengkang, yang khusus pada bulan Ramadan tersebar hingga ke pelosok Nusantara.

Ada seorang mubaligh yang cukup menarik perhatian, Andi Muh Awaluddin Syam, yang merupakan Mahasantri Ma'had Aly As'adiyah Sengkang yang diberi amanah sebagai Mubaligh selama 1 bulan di Masjid Ash Shobirin, Desa Pancang, Kecamatan Sebatik Utara yang merupakan perbatasan Indonesia-Malaysia.

Menurut Andi Awal, dalam perjalanan dakwahnya di Perbatasan Indonesia-Malaysia tersebut, dirinya mendapat suatu hal yang luar biasa, yakni mendapat kesempatan untuk membawakan tazkirah sebelum tarawih pada malam 27 Ramadan di Masjid Nurul Amin, Tanjung Batu Logpond, Tawau, Malaysia.

Tak hanya itu, di malam yang sama, dirinya dan kawannya, Afis Abdullah pun mendapat undangan untuk memimpin pelaksanaan Qiyamullail dan membawakan Kuliah Subuh di Markas Ibu Polis Daerah (IPD) Tawau, Malaysia atau yang akrab dikenal Balai Polis, Tawau Malaysia.


"Alhamdulillah, ini adalah tahun kedua kami diberikan amanah memimpin qiyamullail dan membawakan kuliah Subuh di Masjid As Salam, Markas Ibu Polis Daerah (IPD) Tawau, Malaysia. Suasana penuh kekeluargaan sangat terasa karena setelah qiyamullail dilanjutkan sahur bersama dengan jamaah dan jajaran Polis, Tawau Malaysia," imbuh Andi Awal, Selasa (16/04/24).

Setelah membawakan Kuliah Subuh, Andi Awal dan Afis Abdullah yang juga merupakan Alumni As'adiyah ini menerima Sijil (Piagam) Penghargaan yang diserahkan langsung oleh Komandan Balai Polis sebagai wujud apresiasi atas jasanya.

"Terimakasih kepada jajaran Polis Daerah Tawau, semoga kita diberikan umur yang panjang agar bisa bertemu di lain waktu," tulis Andi Muh Awaluddin Syam di akun FBnya.

Lanjut Andi Awal, menurutnya ini adalah penghargaan ke-3nya dari jajaran kepolisian Tawau Malaysia. Setelah tahun lalu menerima 2 penghargaan sekaligus dari Ibu Polis Daerah (IPD) Tawau dan dari Markas Operasi Pasukan Polis Marin, Tawau Malaysia.

Sekedar informasi, Andi Muh Awaluddin Syam juga merupakan Korda KPK Wajo, sekaligus Ketua Umum Santri Channel. Sebagai Santri As'adiyah, Andi Awal sudah melanglang buana di berbagai daerah untuk berdakwah, bahkan pada tahun 2023 dia melakukan safari dakwah ramadan di Tawau, Indrasabah hingga ke Sri Kunak, Malaysia.

Untuk tahun ini, dia menetap di Masjid Ash Shobirin, Desa Pancang, Sebatik Utara dan sesekali berpindah di Masjid Nurul Huda, Sungai Nyamuk. (Red)

Editor: Hrd

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال