Imbau PKD Pahami Regulasi, Bawaslu Wajo Ingatkan Koordinasi Berjenjang

Komisioner Bawaslu Kabupaten Wajo, Herwan saat menyampaikan sambutan di hadapan PKD se-Kecamatan Sabbangparu

InilahCelebes.com, Sabbangparu - Komisioner Bawaslu Kabupaten Wajo, Herwan mengimbau agar Panwas Kelurahan/Desa memahami regulasi  terkait Pemilihan Serentak tahun 2024 dengan baik.

Mengingat Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang bakal digelar pada 27 November mendatang, kondisinya sangat berbeda dengan Pemilu yang lalu.

Hal itu diungkapkannya saat memberikan sambutan pada Pelantikan dan Pembekalan Pengawas Kelurahan/Desa (PKD) se-Kecamatan Sabbangparu di Cafe & Resto KM10, Minggu (02/06/24).

Selaku Koordinator Divisi (Kordiv) Penanganan Pelanggaran Bawaslu Wajo, Herwan menekankan pentingnya koordinasi secara berjenjang.

PKD se-Kecamatan Sabbangparu mengikuti pelantikan dan pembekalan

"Jika teman-teman PKD menemukan dugaan pelanggaran di lapangan, tuangkan dalam Form A (alat kerja pengawasan) dan segera melakukan koordinasi dengan Panwaslu Kecamatan. Jangan langsung ke Bawaslu Kabupaten, nanti Panwascam yang berkoordinasi dengan Bawaslu Kabupaten. Koordinasi hendaknya dilakukan secara berjenjang," ujarnya.

Dia juga mengingatkan Panwascam Sabbangparu bersama PKD agar selalu menjaga solidaritasnya. Begitu juga dengan sekretariatnya.

"Kalau kita solid dan kompak, antara Panwascam, sekretariat, dan PKD, maka kendala-kendala yang kita hadapi akan terasa ringan," pungkasnya. (Fhyr)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال