Tertangkap Tangan Mencuri di Pasar Sentral Sengkang, IRT ini Diamankan Polisi

INILAHCELEBES.ID, WAJO - Seorang ibu rumah tangga inisial Um harus berurusan dengan pihak kepolisian karena diduga mencuri uang milik seorang penjual warga, Selasa (23/5).
Saat itu, tersangka Um bermaksud membeli pakaian di Stand Belawa Fashion pasar sentral Sengkang. Bersamaan itu, Hj Mufida bersama anaknya datang di tempat yang sama untuk belanja.


"Tadi itu pelaku sementara menawar barang, ada juga bu Mufida belanja bersama anaknya. Waktu itu bu Mufida sementara mencari-cari barang yang mau dibeli dan tasnya dia simpan di samping anaknya," kata karyawan Belawa Fashion yang tak disebutkan namanya.


Karyawan tersebut menambahkan, saat korban lengah, pelaku memindahkan tas korban di tempat yang tersembunyi dan langsung mengambil uang senilai Rp 10.020.000 di dalam tas korban.


Beruntung si pemilik toko melihat aksi korban dan langsung memeriksa pelaku. Saat pakaian pelaku digeledah, uang hasil curian tersebut langsung berceceran di lantai.


Sontak kejadian itu menjadi perhatian pengunjung di pasar sentral. Untuk mencegah amuk massa, pihak pengamanan pasar sentral membawa tersangka ke pos pengamanan pasar yang selanjutnya digiring ke Polsek Tempe.


Saat diwawancarai dalam tahanan Polsek, tersangka mengaku terpaksa nekat melakukan hal itu.
"Saya abis bertengkar dengan suamiku, pak. Makanya saya mau pulang kampung, tapi saya tidak punya uang. Saya terpaksa melakukan ini, pak," katanya dengan logat Jawanya sambil terisak.


Kasus ini sementara ditangani pihak kepolisian.



Firman

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال