News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Ini Sikap Keluarga Besar Nahdlatul Ulama Jelang Musda KNPI Makassar

Ini Sikap Keluarga Besar Nahdlatul Ulama Jelang Musda KNPI Makassar

INILAHCELEBES.ID, MAKASSAR - Sejumlah organisasi kepemudaan naungan NU Makassar melakukan silaturahmi, jelang dipaksakannya Musda KNPI Makassar beberapa waktu ke depan. Pertemuan tersebut dilangsungkan di salah satu warkop di bilangan Yos Sudarso, Selasa (18/7) kemarin.



Hadir dalam pertemuan itu di antaranya Sekretaris Gerakan Pemuda (GP) Ansor Makassar Ahsan Mutthalib, Sekretaris Fatayat Makassar Nurul Husna Alfayanah, Ketua IPNU Sulsel Sudirman, Ketua IPNU Makassar Muhammad Aswad dan Sekretarisnya Safar, Ketua PMII Makassar Ashari Bahar, dan sekretarisnya Irfan Baharuddin, serta sejumlah kader muda NU Makassar.


Salah satu hal yang dibahas mengenai Musda KNPI Makassar yang rencananya akan digelar pada akhir Agustus 2017 mendatang. Dalam pertemuan itu mereka bersepakat untuk solid dalam penentuan kandidat Ketua KNPI Makassar.


Sekretaris IPNU Makassar, Safar mengatakan, dalam musda nanti pihaknya akan mendukung kandidat yang memiliki visi-misi untuk memajukan pemuda Makassar.


"Kalau kandidat itu dari kader NU kenapa harus mendukung calon yang lain. Harapannya KBNU akan solid di musda nanti," tutur Safar.


Senada dikatakan Sekretaris Umum PMII Makassar, Irfan Baharuddin. Dia mengaku siap bergabung pada barisan Nahdliyin dalam Musda nanti. "Kami adalah bagian dari NU, insya Allah siap satu komando," jelas Irfan.


Saat ini sejumlah kandidat Ketua KNPI Makassar telah mengemuka. Salah satu nama yang muncul dari organ NU adalah kader GP Ansor, Akbar Hadi. Akbar yang juga merupakan pengurus Jam'iyah Khalwatiyah Syekh Yusuf Al Makassary turut hadir di silaturahmi itu.



(Rls/Firman)

Tags

Newsletter Signup

Masukan Email anda untuk mendapatkan Info update Terbaru kami langsung di emial anda secara gratis.

Posting Komentar