Meski Banyak Tantangan, Majdah Agus Harap FKCA Sebarkan Nilai Alquran

[caption id="attachment_2068" align="aligncenter" width="618"] Penyerahan bendera pataka kepada Ketua FKCA Sinjai, Dr. Hj. Fitrawati A. Fajar.[/caption]

INILAHCELEBES.ID, SINJAI –  Pengurus Forum Kajian Cinta Alquran (FKCA) Kabupaten Sinjai masa Khidmat ‎2017-2022 resmi dilantik oleh Ketua Dewan Pembina FKCA Sulawesi Selatan Majdah Agus Arifin Nu’mang di Gedung Pertemuan jalan Persatuan Raya Sinjai, Senin (17/07).


Pelantikan ditandai dengan penyerahan bendera pataka kepada Ketua FKCA Sinjai, Dr. Hj. Fitrawati A. Fajar.


Ketua Dewan Pembina FKCA Sulsel Majdah Agus dalam sambutannya mengatakan FKCA sudah sepuluh tahun menyebarkan dan membumikan Alquran di Sulsel.


“Tentunya disana sini kita jumpai tantangan, tetapi karena niat tulus dan kegigihan teman-teman di daerah, tentunya semua bisa teratasi, bahkan FKCA Sulsel bersama sejumlah organisasi telah melaunching Gerakan Sulsel Mengaji dan Shalawat (G-SMS),” tuturnya.


Olehnya itu, dirinya berharap kepada FKCA Sinjai untuk selalu menyebarkan nilai Alquran, bumikanlah Alquran sampai ke pelosok daerah.


“FKCA Sinjai harus menjadi garda terdepan untuk memberantas buta baca tulis Alquran, tidak berhenti disitu FKCA harus memberantas buta makna Alquran,” tambahnya.


Sementara itu, Ketua FKCA Sinjai Fitrawati A. Fajar mengatakan bahwa tugas ini merupakan amanah yang berat bagi pengurus FKCA, namun pihaknya berkeyakinan seberat apapun harus diemban dan dilaksanakan secara ikhlas dengan penuh tanggungjawab.


Di sisi lain Wakil Bupati Sinjai  A Fajar Yanwar dalam sambutannya sangat mengapresiasi atas kehadiran FKCA di Sinjai. Pemkab Sinjai berharap FKCA bisa membawa perubahan besar terhadap masyarakat agar lebih cinta kepada Alquran.


“Tak hanya itu, kami berharap FKCA membantu Pemkab Sinjai dalam memberantas buta aksara Alquran,” Tambahnya.


Selain pelantikan, FKCA Sinjai juga mengadakan Training of Trainer (ToT) tentang Pengajaran Makna Alquran yang diikuti oleh Pengurus FKCA dan Guru Mengaji Kabupaten Sinjai yang berjumlah 300 orang.



(Rls/Firman)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال