Kemenag Sulsel Letakkan Batu Pertama Pembangunan KUA Rilau Ale Bulukumba


INILAHCELEBES.ID, BULUKUMBA – Kakanwil Kemenag Sulsel Abd. Wahid Thahir melakukan peletakan batu pertama pembangunan Kantor Urusan Agama (KUA) yang akan difungsikan sebagai Balai Nikah dan Manasik Haji di kecamatan Rilau Ale kabupaten Bulukumba Rabu, (5/7) kemarin.


Bangunan yang dikerjakan oleh kontraktor CV. Batara Persada ini menurut Kakanwil, harus sesuai dengan bestek dan tepat waktu.


“Kakankemenag dan kepala KUA juga harus turut mengawasi proses pelaksanaannya sampai selesai, karena ini aset negara dan aset kita bersama, bukan hanya Kemenag Bulukumba saja atau kecamatan Rilau Ale saja,” kata Abd. Wahid Thahir.


Peletakan batu pertama tersebut disamping dihadiri oleh Kakankemenag Bulukumba beserta jajarannya. Juga disaksikan langsung oleh Kepala KUA dan karyawan/wati KUA kecamatan Rilau Ale, sejumlah Penyuluh Agama dan Guru Madrasah serta Pejabat Muspika di antaranya, Camat, Kapolsek, dan Kades setempat.


Bangunan baru yang berada di pinggir jalan poros Bulukumba-Sinjai ini menggunakan anggaran sebesar Rp 735.500.000 dengan jangka waktu pembangunan selama 120 hari kerja. Proyek pembangunan ini juga nantinya sudah termasuk di dalamnya Pengadaan mobiler kantor.


Abd. Wahid menambahkan, bangunan ini juga nantinya diharapkan akan menjadi sentra pelayanan masyarakat khususnya di bidang keagamaan. (Wardy/Firman)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال