News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Direkomendasikan 4 Partai Berbasis Islam, Amanah Optimis Dapatkan Rekomendasi Partai Nasionalis

Direkomendasikan 4 Partai Berbasis Islam, Amanah Optimis Dapatkan Rekomendasi Partai Nasionalis


INILAHCELEBES.ID, WAJO – Kejutan dari Amran Mahmud (Amanah) ternyata langsung beredar luas sebelum waktu yang direncanakannya. Kejutan pertama yang dimaksud ternyata terkait partai pengusung Amanah untuk Pilkada Wajo 2018 mendatang.

Amanah kini berhasil meraih rekomendasi dari 4 partai berbasis Islam dengan jumlah kursi masing-masing PAN 4 kursi, PPP 7 kursi, PKS 2 kursi, dan PBB 1 kursi dengan total 14 kursi. Jika dipresentasekan, mencapai 35% dari 40 jumlah kursi yang ada di DPRD Wajo. Jumlah ini telah melebihi dari persyaratan 8 kursi.

"Alhamdulillah, ini berkah dari dukungan dan doa kita semua. Kita seperti dilancarkan dan dimudahkan. Mudah-mudahan ini pertanda baik dari Allah SWT," kata DR. Amran Mahmud, Jumat (25/8).

Ketua PAN Wajo ini mengaku makin optimis dengan peluangnya di Pilkada Wajo. "Ini membuktikan kita paling siap berkompetisi dibanding calon lain. Kita berterima kasih kepada semua partai politik yang secara ikhlas masuk dalam barisan perjuangan kita. Kepercayaan ini akan kita jawab dengan kerja keras untuk membawa Wajo lebih baik," tambahnya.

Selain itu, Amanah juga berharap dan masih optimis mendapat usungan dari partai nasionalis, seperti PDIP, Demokrat, Hanura, dan PKB yang ditempatinya mendaftar.

Penyerahan resmi rekomendasi masing-masing partai akan dilangsungkan di Rumah Amanah Bersama Rakyat di jalan Bau Mahmud Sengkang, Ahad (27/8) besok lusa. Selain penyerahan rekomendasi, juga akan dilakukan konsolidasi ke partai pendukung terkait strategi memenangkan Amanah.

Sementara untuk calon pendamping, mantan wakil Bupati Wajo ini menyatakan masih terus melakukan penjajakan. Santer didengarkan, Dr Amran akan meminang Ketua Nasdem Wajo yang juga Wakil Bupati Wajo, Andi Syahrir Kube.

Penanggungjawab deklarasi, Lukman Hamid menyatakan deklarasinya akan berlangsung sederhana di posko Rumah Amanah Bersama Rakyat.

"Seperti kepribadian tim kami selama ini, maka acara deklarasi itu akan berjalan sederhana dan religius. Kami tak perlu berhura-hura. Yang penting rakyat tahu bahwa kami sudah sangat siap untuk memenangkan pilkada Wajo," katanya.


(Rahim / Firman)

Tags

Newsletter Signup

Masukan Email anda untuk mendapatkan Info update Terbaru kami langsung di emial anda secara gratis.

Posting Komentar