News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Antisipasi Peredaran Narkoba, Forum PENA Wajo Ajak Mahasiswa Perangi Narkoba

Antisipasi Peredaran Narkoba, Forum PENA Wajo Ajak Mahasiswa Perangi Narkoba

[caption id="attachment_2722" align="aligncenter" width="1280"] Sekretaris Forum PENA Wajo, Supris Musyafir saat melakukan kunjungan ke kampus Prima Sengkang[/caption]

INILAHCELEBES.ID, WAJO – Sejumlah pemuda yang tergabung dalam Forum Pemuda Penggiat Anti Narkoba (Forum Pena) Wajo terus menggiatkan upaya antisipasi terhadap maraknya peredaran narkoba yang kerap diinfokan di sejumlah media.


Sebagai salah satu upaya antisipasi, Forum PENA Wajo memanfaatkan momen Orientasi Pengenalan Kampus (OSPEK) di beberapa kampus, seperti yang dilakukan di Kampus Puangrimaggalatung Sengkang.


Dalam agendanya di kampus Prima itu, Forum PENA Wajo mengajak seluruh mahasiwa baru (Maba) peserta Ospek untuk bersama-sama memerangi penyalahgunaan Narkoba dan sejenisnya.


Hal itu diungkapkan Sekretaris Umum Forum PENA Wajo, Supris Musyafir. Menurutnya, upaya antisipasi seperti itu harus lebih digalakkan, utamanya di kalangan generasi muda.


“Melihat kondisi akhir-akhir ini, para gembong-gembong Narkoba disinyalir menjadikan generasi muda seperti kalangan mahasiswa sebagai sasaran empuk untuk menjalakan bisnis mereka,” ungkap Supris yang juga Ketua SAR Prima ini.



Dia menambahkan, dalam melakukan gerakan antisipasi ini, pihaknya tidak hanya terfokus pada kalangan mahasiswa dan pemuda saja, melainkan semua kalangan bahkan sampai kalangan pelajar.


“Ke depannya, kami akan menggencarkan gerakan kami ini. Dalam waktu dekat, kami juga akan turun ke sekolah-sekolah, utamanya di tingkat SMA,” lanjut Supris.


Untuk memaksimalkan gerakan itu, Supris mengungkapkan, pihaknya tidak hanya sekedar melakukan sosialisasi semata, tetapi juga akan melakukan kaderisasi di tiap-tiap SMA, kampus, dan kalangan pemuda.


“Olehnya itu, kami juga mengharapkan dukungan dan support dari berbagai pihak, utamanya dari kalangan pemerintah dan masyarakat pada umumnya. Karena peredaran Narkoba ini akan mudah dicegah apabila kita bersatu,” tutup Supris.



Laporan: Firman

Tags

Newsletter Signup

Masukan Email anda untuk mendapatkan Info update Terbaru kami langsung di email anda secara gratis.

Posting Komentar