Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

IC HEAD

no-style

Canangkan Program Berkualitas, Amanah Hadirkan Tim Ahli dari Jerman

Redaksi
Jumat, 08 September WIB Last Updated 2020-03-19T17:28:06Z

INILAHCELEBES.ID, WAJO – Bakal Calon Bupati Wajo Amran Mahmud (Amanah) yang juga ketua DPD PAN Wajo ini memperlihatkan keseriusannya dalam bercita-cita membangun kabupaten Wajo ke depan.

Tidak hanya mencanangkan program-program terbaiknya, Amanah juga mendatangkan secara khusus Ahli Program dari Jerman, Mr Peter dan tim.

Dengan melihat potensi yang ada di Indonesia, Mr Peter menyatakan sangat memungkinkan untuk menjalin kerjasama dengan negaranya, baik dalam pendidikan, ekonomi, dan bidang lainnya.

“Pemerintah Indonesia sekarang di bawah pemerintahan Jokowi, membuat negara-negara Eropa melihat Indonesia sebagai negara yang sangat kaya raya. Cuma tinggal bagaimana memulainya dengan cara yang baik,” tutur Mr Peter.

Olehnya itu, untuk memperlihatkan potensi alam di kabupaten Wajo, Amanah bersama segenap tim dan simpatisan membawa Mr Peter bersama timnya itu mengunjungi sejumlah objek penting di kabupaten Wajo, Kamis (7/9).

Dengan menggunakan lima buah perahu mesin, rombongan Amanah mengunjungi lokasi rumah terapung yang terletak di danau Tempe, tepatnya yang berada di kawasan Salotengnga kecamatan Sabbangparu.

Amanah menuturkan, dengan kondisi air danau Tempe yang melimpah di bumi Wajo, harus dipikirkan cara agar air itu bisa diangkat untuk digunakan dalam memenuhi kebutuhan air bersih, pertanian, dan keperluan lainnya.

“Itulah tujuan kami mendatangkan Mr Peter ke Wajo. Selain itu, juga untuk mencarikan cara solusi bagaimana masyarakat bisa menangkap ikan dengan cara yang lebih maju, meningkatkan fungsi danau Tempe sebagai destinasi wisata, dan lain-lain,” ungkap mantan Wakil Bupati Wajo ini.

Selain air bersih, Amanah juga menuturkan sejumlah kebutuhan yang telah menjadi hak dasar masyarakat Wajo.

“Selain air bersih, persoalan jalanan dan listrik juga harus diperhatikan oleh pemerintah karena itu sudah menjadi hak dasar masyarakat Wajo,” lanjut Amanah.

Setelah mengunjungi danau Tempe, Amanah membawa Mr Peter dan tim ke lokasi perumahan adat Atakkae dan Pesanggrahan Sengkang. Tak hanya itu, dalam kunjungannya selama dua hari ini, Amanah akan membawa tim Ahli tersebut ke sejumlah lokasi di kabupaten Wajo yang dinilai berpotensi meningkatkan kesejahteraan Wajo.

Laporan: Firman
Komentar

Tampilkan

  • Canangkan Program Berkualitas, Amanah Hadirkan Tim Ahli dari Jerman
  • 0

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini