Selaraskan Visi, PKB Gelar Uji Kelayakan Balon Bupati Bantaeng

[caption id="attachment_2828" align="aligncenter" width="1254"] Calon Bupati Bantaeng, Andi Mappatoba krg Ali (tengah) usai mengikuti uji kelayakan dan kepatutan di DPP PKB[/caption]

INILAHCELEBES.ID, ‪JAKARTA - Calon bupati kabupaten Bantaeng Sulsel mengikuti uji kelayakan dan kepatutan sebagai bakal calon kepala daerah, di Dewan Pengurus Pusat (DPP) PKB, jalan Raden Saleh, Jakarta Pusat, Kamis (14/9).


Enam kandidiat calon Bupati Bantaeng, Sulsel, yang diuji di Sekretariat DPP PKB, Jl Raden Saleh Jakarta, yakni Andi Mappatoba, H Muhammad Yasin, Muhammad Alwi, Ilham Azikin, Andi Sugiharti Mangun Karim, dan Hadi Jamal.


Sebelumnya, keenam bakal calon bupati Bantaeng ini telah melalui rangkaian tahapan di DPC PKB Bantaeng. Mereka berhak mengikuti tahap akhir penentuan rekomendasi calon bupati di DPP PKB.


‪Ketua DPW PKB Sulsel, Azhar Arsyad menuturkan, uji kelayakan di DPP untuk melihat figur calon kepala daerah dari segi kepemimpinan, loyalitas dan komitmen terhadap masyarakat. Hal yang terpenting lainnya, juga terkait menyelaraskan ideologi politik PKB. “Kita selaraskan visi misi dan flat foam PKB," jelas Azhar.


Selain kabupaten Bantaeng, DPP PKB juga secara maraton agak menguji calon Bupati dari kabupaten Jeneponto, kabupaten Wajo, dan Kabupaten Sinjai dalam dua hari ke depan.


“Kita memiliki visi politik Rahmatan Lilalamin, ini yang ingin kami selaraskan, utamanya PKB sebagai partai yang berasaskan Pancasila. Calon bupati PKB harus memegang teguh visi kerakyatan, kebangsaan dan Islam yang moderat," tandas Azhar.


(Rls/Firman)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال