News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Terpilih Pimpin Ansor Makassar, Muhammad Harun: Penentang Pancasila adalah Lawan Kita

Terpilih Pimpin Ansor Makassar, Muhammad Harun: Penentang Pancasila adalah Lawan Kita

[caption id="attachment_3200" align="aligncenter" width="700"] Muhammad Harun (tengah), Ketua baru GP Ansor Makassar periode 2017-2021[/caption]

INILAHCELEBES.ID, MAKASSAR - Muhammad Harun sebagai Ketua baru GP Ansor Makassar periode 2017-2021. Penetapan itu dilakukan secara aklamasi pada Konferensi Cabang (Konfercab) GP Ansor Makassar di Masjid Raya Makassar, Sabtu (28/10).


Konfercab dipimpin langsung oleh Karetaker Ketua GP Ansor Makassar, Hasan Pinang. Setelah memberikan pandangan umum, para peserta penuh satu suara memilih Dosen Polinas Makassar itu menjadi ketua.


Selaku ketua terpilih, Muhammad Harun menyatakan siap mengemban amanah sebagai pimpinan tertinggi GP Ansor di Kota Makassar.


“Ini adalah amanah yang cukup besar, sebagai warisan para ulama-ulama pendiri bangsa ini. Karena itu saya mengharapkan seluruh kader GP Ansor menguatkan ikatan persaudaraan agar Ansor bisa menjadi organisasi yang disegani di Makassar,” kata dia.


Ke depannya, Harun yang saat ini juga menjabat Ketua Mahasiswa Ahlut Thariqah Al Muktabarah An Nadhliyah (MATAN) NU Makassar, akan menguatkan kaderisasi untuk bisa menjaga NKRI dari ronrongan paham-paham yang menentang ideologi NKRI.


“Siapa saja pihak yang menentang ideologi Pancasila yang telah diperjuangkan para ulama pendiri bangsa ini maka mereka adalah lawan kita,” jelas Harun.


Sementara itu, Hasan Pinang mengungkapkan, terpilihnya ketua yang baru ini diharapkan mampu mengemban amanah untuk bisa membawa GP Ansor di Makassar lebih baik lagi.


“Seperti tema Konfercab yakni menguatkan semangat kader sebagai benteng ulama dan NKRI, maka kader GP Ansor harus senantiasa menjunjung tinggi nilai-nilai aswaja dalam memimpin organisasi,” ujar eks Ketua BKPRMI Makassar ini.


Dalam Konfercab itu dihadiri oleh sejumlah perwakilan Pimpinan Anak Cabang (PAC) se-Kota Makassar. Hadir pula Pimpinan Wilayah (GP) Ansor Sulsel, Ahmad Taslim. Taslim didaulat menggantikan Ketua PW GP Ansor Sulsel, Rusdi Idrus, yang berhalangan hadir untuk menutup acara Konfercab GP Ansor Makassar. (*)



Editor: Firman

Tags

Newsletter Signup

Masukan Email anda untuk mendapatkan Info update Terbaru kami langsung di email anda secara gratis.

Posting Komentar