News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Unik! Lahir di Mobil Sosial DBR, Bayi Mungil Ini Diberi Muhammad DBR

Unik! Lahir di Mobil Sosial DBR, Bayi Mungil Ini Diberi Muhammad DBR

[caption id="attachment_3449" align="aligncenter" width="1280"] Riskayanti, warga Desa Alesilurungnge yang melahirkan bayinya di Mobil Sosial DBR[/caption]

INILAHCELEBES.ID, WAJO – Kelahiran seorang buah hati tentu menjadi dambaan setiap pasangan suami isteri. Hal itupula yang dirasakan warga Desa Alesilurungnge Kecamatan Pitumpanua, Aco (24) dan Riskayanti (23) atas kelahiran putra pertamanya pada Minggu (19/11) kemarin.


Berdasarkan keterangan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Wajo, dr Baso Rahmanuddin, ibu dari bayi itu dijemput dari Puskesmas Pitumpanua untuk dirujuk menuju RSUD Lamaddukkelleng Sengkang dengan menggunakan Mobil Sosial (Ambulance) DBR.


“Dalam perjalanan, tepatnya di Desa Wewangrewu Kecamatan Tanasitolo, anak tersebut lahir dalam mobil,” ungkap dr Baso Rahmanuddin, Selasa (21/11).




[caption id="attachment_3450" align="aligncenter" width="1280"] Riskayanti, warga Desa Alesilurungnge yang melahirkan bayinya di Mobil Sosial DBR[/caption]

Sopir Mobil Sosial DBR, Toro membenarkan hal itu. Dituturkannya, saat itu dirinya hendak mengantar pasien menuju RSUD Lamaddukkeleng Sengkang.


“Tidak pernah singgah mobil, pak. Itu ji saya kasih singgah mobil, waktu bu bidan mau cuci tangan dan bersihkan bayinya. Setelah itu, sesuai arahan bidan, saya antar kembali ke Puskesmas Pitumpanua untuk diberikan perawatan itu bayi dan anaknya,” tutur Toro.


Toro menambahkan, karena anak itu lahir di Mobil Sosial DBR, bayi itu diberi nama panggilan Muhammad DBR, sambil menunggu keputusan orangtua untuk memberi nama kepada anaknya.


Hal senada juga diungkapkan Riskayanti. Dia bersama sang suami mengaku sangat senang dengan kelahiran putra pertama mereka. Keduanya juga sangat bersyukur dengan adanya layanan Ambulance dari dr Baso Rahmanuddin yang juga Bakal Calon Bupati Wajo ini.


“Kami sangat senang dengan adanya Ambulance DBR. Masyarakat sangat terbantukan, terutama masyarakat seperti kami ini. Insya Allah, kami doakan DBR bisa jadi Bupati Wajo,” ungkap Riskayanti.


Kini, sang bayi Muhammad DBR dengan berat 4kilogram ini, telah berada di kediamannya bersama kedua orangtuanya.



Laporan: Firman

Tags

Newsletter Signup

Masukan Email anda untuk mendapatkan Info update Terbaru kami langsung di email anda secara gratis.

Posting Komentar