Angin Kencang Landa Kota Sengkang, Dua Warga Peneki Tertimpa Pohon

[caption id="attachment_3566" align="aligncenter" width="2080"] Warga berusaha menyingkirkan pohon tumbang yang menghalangi arus lalu lintas di jalan Sultan Hasanuddin Sengkang[/caption]

INILAHCELEBES.ID, WAJO – Angin kencang yang datang tiba-tiba membuat panik warga Kota Sengkang dan sekitarnya, Selasa (5/12).


Angin kencang yang bertiup sekitar satu jam ini mengakibatkan sejumlah pohon pelindung di dalam Kota Sengkang tumbang, seperti yang terjadi di jalan Hasanuddin Sengkang.


Akibatnya, dua pengendara sepeda motor tertimpa pohon yang tumbang itu saat mereka melintas.


Menurut keterangan saksi mata, Joni mengatakan, korban saat itu melintas dari arah Sengkang hendak menuju ke Peneki.


“Dua-duanya perempuan, pak. Warga Peneki katanya tadi waktu saya tanya. Mereka saat itu boncengan, anaknya yang membonceng. Saat melintas, pohon itu langsung tumbang dan menimpa mereka,” ungkap Joni di lokasi kejadian.


Meski tidak mengalami luka cukup serius, namun tangan dan kaki korban nampak mengalami lecet.

"Beberapa saat kemudian, dia melanjutkan perjalanan pulang karena lukanya tidak terlalu parah," lanjut Joni.

Arus lalu lintas pun sempat macet karena terhalang pohon yang menutupi jalan poros Sengkang – Makassar itu. Beruntung warga sekitar langsung berusaha menyingkirkannya.




[caption id="attachment_3567" align="aligncenter" width="1040"] Kendaraan roda empat yang tertimpa pohon tumbang di jalan Bau Baharuddin Sengkang[/caption]

Selain itu, sejumlah kerusakan juga terjadi di sekitaran jalur dua Jalan Sawerigading Sengkang. Sejumlah bangunan milik warga, seperti warung kopi (warkop) mengalami kerusakan parah.


Situasi yang sama juga terjadi di jalan Bau Baharuddin Sengkang, sebuah kendaraan roda empat ringsek di bagian atas karena tertimpa pohon tumbang.


“Mobilnya sementara parkir, pas angin kencang datang, ada pohon tumbang dan langsung menimpa itu mobil. Rusak di bagian atasnya, pak,” kata Dahran.


Laporan: Firman

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال