News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Gelar Operasi Lilin, Polres Wajo Bakal Bangun Pos Pengamanan di Titik Rawan

Gelar Operasi Lilin, Polres Wajo Bakal Bangun Pos Pengamanan di Titik Rawan


INILAHCELEBES.ID, WAJO - Dalam rangka pengamanan hari Natal 2017 dan Tahun baru 2018, Polres Wajo bakal menggelar operasi lilin dengan menurunkan 100 personil. Operasi lilin akan digelar mulai 23 Desember 2017 sampai dengan 01 Januari 2018 mendatang.


Hal itu diungkapkan Kapolres Wajo AKBP Asep Marsel Suherman saat memimpin apel Gelar Pasukan Operasi Lilin dalam pengamanan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018 di wilayah Kabupaten Wajo, Kamis (21/12).


“Selain itu, juga akan ditambah dari TNI dan stakeholder lainnya,” ujarnya.


Asep Marsel Suherman mengungkapkan, pihaknya akan membangun 3 pos pengamanan dengan indikator kerawanan, seperti daerah memiliki gereja dan lalu lintas arus mudik dan arus balik.


Pos tersebut akan dibangun di Kecamatan Tempe, Kecamatan Majauleng, dan Kecamatan Pitumpanua di Pelabuhan Bangsalae Siwa.



Asep Marsel saat membacakan amanat tertulis Kepala Kepolisian RI Jenderal Tito Karnavian mengungkapkan, beberapa ancaman maupun potensi gangguan Kamtibmas perlu diantisipasi sejak awal, termasuk kelancaran lalu lintas, stabilitas pangan, dan potensi konflik dalam kehidupan masyarakat terkait perayaan Natal, seperti aksi sweeping oleh Ormas.


“Sebagai langkah awal jelang apel gelar pasukan ini, telah dilaksanakan rapat lintas sektoral bersama stakeholders terkait untuk menjamin kelancaran arus mudik dan arus balik serta stabilitas Kamtibmas,” kata Asep Marsel.


Dia juga menekankan kepada seluruh personil yang bertugas agar memetakan seluruh potensi kerawanan di masing-masing wilayah dan meningkatkan kewaspadaan dalam mencegah aksi teror dan kejahatan konvensional.


“Selain itu, lakukan pendekatan dengan elemen masyarakat, optimalkan penggelaran anggota di tengah masyarakat, dan maksimalkan peran Satgas Pangan serta perkuat sinergitas polisional dengan seluruh stakeholder,” tuturnya. (*)


Editor: Firman

Tags

Newsletter Signup

Masukan Email anda untuk mendapatkan Info update Terbaru kami langsung di email anda secara gratis.

Posting Komentar