Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

no-style

Hadiri HAB Kemenag Jeneponto, Kakanwil Kemenag Sulsel Minta Warganya Tebarkan Kedamaian

Thursday, January 18, 2018 WIB Last Updated 2020-05-11T16:00:42Z


INILAHCELEBES.ID, JENEPONTO - Meski di tengah guyuran hujan, ribuan Warga Kementerian Agama Kab. Jeneponto yang memenuhi Gedung Sipatangngari Jeneponto tetap bersemangat mengikuti Acara Ramah Tamah dalam rangka Hari Amal Bhakti Kementerian Agama ke-72 tahun 2018 Tingkat Kabupaten Jeneponto, Rabu (17/1/2018).

Peringatan HAB tahun ini dirangkaikan dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Hal ini bisa dilihat dengan ramainya 'Kaddo Minnya' atau Hiasan Maulid khas Bugis Makassar.

Dalam laporannya, Kepala Kantor Kemenag Kab. Jeneponto, H. Irfan Daming menyampaikan kesyukurannya karena seluruh rangkaian program dan kegiatan Kemenag Jeneponto di tahun 2017 telah dilaksanakan dengan baik.

"Dibuktikan dengan deretan prestasi yang diraih Kemenag Jeneponto, baik itu di KUA, Madrasah, Pondok Pesantren, Penyuluh Agama, dan sebagainya. Ke depannya kita semua harus lebih kerja keras menuju peningkatan dan capaian yang lebih baik lagi," paparnya.

Kakanwil Kemenag Prov. Sulsel Dr. H. Abd. Wahid Thahir sangat mengapresiasi Kemenag Jeneponto karena mampu memperlihatkan prestasinya sampai di level nasional.

Kakanwil juga berharap agar seluruh jajaran Kemenag Jeneponto bisa membumikan tema utama HSB ke-72 tahun ini, yaitu Tebarkan Kedamaian, terlebih lagi di tahun politik saat ini.

"Selaku Kakanwil saya mengingatkan kembali norma yang mengikat ASN, yakni Netralitas," ujarnya.

"Yang saya minta adalah bagaimana aparatur Kemenag bisa menjadi agen-agen penebar kedamaian di tengah "hangatnya" momentum politik saat ini, jangan malah jadi provokator," tegasnya.



Di kesempatan itu, Wakil Bupati Jeneponto didaulat menyematkan dan menyerahkan satya lencana pengabdian 10 dan 20 tahun kepada 16 orang ASN Kemenag, termasuk salah satunya adalah Kepala Kantor Kemenag Kab. Jeneponto.

Selanjutnya penyerahan penghargaan terbaik tingkat provinsi dan Nasional yang berhasil diraih Kemenag Jeneponto oleh Kakanwil Kemenag Prov. Sulsel kepada sejumlah orang dan sejumlah Satker dalam berbagai kategori, di antaranya Guru Inspiratif Tingkat Nasional, Kepala Madrasah Berprestasi tingkat Nasional, Penyuluh Agama teladan tingkat Nasional, Juara Lomba Sekolah Adiwiyata tingkat Provinsi dan Nasional, Pustakawan Berprestasi tingkat Provinsi serta Satker Terbaik Kategori Pengelolaan Keuangan.

Laporan: Wardhy

Editor: Firman
Komentar

Tampilkan

  • Hadiri HAB Kemenag Jeneponto, Kakanwil Kemenag Sulsel Minta Warganya Tebarkan Kedamaian
  • 0

No comments:

Post a comment

Terkini