News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

10 Ribu Scooter Bakal Serbu Kawasan Rumah Adat Atakkae

10 Ribu Scooter Bakal Serbu Kawasan Rumah Adat Atakkae


INILAHCELEBES.ID, WAJO - Salah satu event nasional untuk pencinta motor Vespa akan diselenggarakan di Kabupaten Wajo.


Sekitar 10 ribu  scooter ditargetkan bakal menghadiri kegiatan yang akan dilaksanakan di Rumah Adat Atakkae Maret mendatang.


“Celebes Scooter Party (CSP) merupakan event nasional, dimana event ini terbentuk oleh ide-ide kreatif para pengguna Vespa (Scooterist) yang tergabung di dalam tiap-tiap komunitas yang ada di pulau Sulawesi," kata Ketua Panitia Pelaksana, Marsyam Ahmad.


Dia mengungkapkan, Celebes Scooter Party (CSP) dilaksanakan setiap tahun, dimana lokasi penyelenggaraan tidak di satu tempat saja, melainkan di tiap-tiap kota/kabupaten dari masing-masing provinsi yang ada di pulau Sulawesi.



Adapun pesertanya adalah para pengguna Vespa (scooterist) baik yang sudah tua maupun yang masih muda, yang tergabung dalam suatu komunitas ataupun independen. Selain sebagai ajang silaturahmi sesama scooterist, event ini menyajikan keunikan dan keindahan di dalamnya, seperti penampilan tiap-tiap Scooterist, jenis vespa yang digunakan, dan bahkan modifikasi vespa itu sendiri.


Oleh sebab itu, event ini selalu mendapatkan apresiasi tertinggi dari Scooterist dan bahkan masih terselenggara sampai saat ini dikarenakan event ini banyak mengadung nilai nilai positif.


“Salah satunya adalah melatih rasa kepedulian baik antar sesama scooterist, maupun sesama pengguna roda dua lainnya, syukur alhamdulillah, event Celebes Scooter Party (CSP) ini sudah berjalan selama 12 tahun. Dan untuk tahun yang ke-13 ini, event Celebes Scooter Party (CSP) dan dilaksanakan di Kabupaten Wajo tanggal 10-11 Maret 2018," katanya.


Salah seorang penggemar vespa, Ardi mengatakan, event tersebut membuktikan bahwa komunitas motor bukan untuk gagah-gagahan, tetapi mampu memberikan nilai positif di masyarakat.


“Salah satunya adalah berpartisipasi mengenalkan budaya di Wajo, karena pelaksanaannya di kompleks Rumah Adat Atakkae," katanya. (Jumardi)

Tags

Newsletter Signup

Masukan Email anda untuk mendapatkan Info update Terbaru kami langsung di emial anda secara gratis.

Posting Komentar