News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Dampingi Bupati Wajo, Sumardi Arifin Janji Kawal Kepentingan Masyarakat

Dampingi Bupati Wajo, Sumardi Arifin Janji Kawal Kepentingan Masyarakat


INILAHCELEBES.ID, WAJO – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Wajo, Sumardi Arifin menyatakan komitmennya dalam mengawal segala kepentingan masyarakat Wajo, khususnya di Daerah Pemilihan (Dapil) IV.


Hal itu diungkapkannya saat mendampingi Bupati Wajo HA Burhanuddin Unru pada pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) di aula kantor Kecamatan Bola, Selasa (6/2/2018).


“Saat ini kami mendampingi bapak Bupati Wajo dalam berdialog dengan masyarakat. Selaku wakil rakyat, kami berkewajiban mengawal segala bentuk kepentingan dan kebutuhan masyarakat,” ungkap Fa Songkok Tanre, sapaan akrab Sumardi.


Anggota Legislatif dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini juga menuturkan, dalam dialog yang dipimpin langsung Bupati Wajo, HA Burhanuddin Unru, masyarakat Kecamatan Bola meminta pembangunan infrastruktur seperti jalanan dan jembatan tetap menjadi perhatian penuh oleh pemerintah.



Tidak hanya itu, masyarakat yang hadir dalam Musrenbang itu juga menginginkan adanya irigasi desa, termasuk pompanisasi untuk lahan pertanian.


Sementara itu, Bupati Wajo HA Burhanuddin Unru dalam menanggapi permintaan masyarakat, dengan tegas mengatakan bahwa pemerintah bertanggung jawab penuh atas segala upaya mensejahterahkan masyarakat.


“Pemerintah hadir untuk masyarakat, termasuk memberi pendampingan, pendidikan, pelatihan, dan peningkatan kapasitas agar masyarakat dapat terus meningkatkan hasil produksinya dan harga jual yang sesuai harapan masyarakat,” tegas Bupati Wajo dua periode ini.


Selain itu, bagi warga yang sedang berduka, dalam hal ini ada keluarganya yang meninggal dunia, Bupati Wajo juga bakal menyiapkan uang duka sebesar Rp 1 juta.


“Syaratnya, keluarga membawa surat keterangan kematian almarhum/almarhumah langsung ke bupati dan akan diserahkan langsung oleh bupati uang duka atau bela sungkawa tersebut bagi keluarga yang ditinggal,” kata Abur, sapaan akrab Bupati Wajo.



(ADVERTORIAL Humas dan Protokoler DPRD Kab. Wajo)

Tags

Newsletter Signup

Masukan Email anda untuk mendapatkan Info update Terbaru kami langsung di email anda secara gratis.

Posting Komentar